Cara Mengukur Jari untuk Cincin, Simak Tipsnya Biar Nggak Salah Beli

Titipku- Kalian para cewek ada nggak sih yang galau, bingung mau beli cincin secara online. Secara sekarang zaman sudah canggih, belanja serba online dan tinggal nungguin paket datang.  Atau bagi para cowok nih yang pengen banget ngasih hadiah ke pacar atau istri tercinta sebuah cincin.

Cincin, Via Instagram lovary.id

Nah ternyata ada trik mudah buat kalian yang nggak tahu ukuran jari untuk sebuah cincin. Dilansir melalui Tiaria.id berikut 4 step mudah yang bisa kamu ikuti untuk mengukur jarimu:

Step 1

Potong selembar kertas menjadi ukuran 7×100 milimeter. Lingkarkan kertas tersebut di dasar jari yang hendak diukur. Bila Anda memiliki buku jari yang ekstra besar, lingkarkan kertas tersebut di bawah buku jari, bukan di dasar jari.

Step 2

Minta bantuan orang lain untuk menarik kedua ujung kertas untuk memastikan kertas tersebut mengikat jari Anda dengan kuat tetapi tidak terlalu ketat.

Step 3

Menggunakan pulpen, gambarlah garis lurus sepanjang kertas

Step 4

Lepas kertas tersebut dan ukurlah jarak antara dua garis di kertas dengan penggaris, dalam satuan milimeter. Jangan ditambahkan atau dikurangi, karena perbedaan satu milimeter saja berarti ukuran cincin yang berbeda!

Itu dia step-step yang bisa kamu ikuti. Mudah bukan?

Nah kalian tahu nggak, banyak banget loh, pengrajin cincin di Indonesia ini. Yang paling ngetrend sekarang yaitu cincin berbahan palladium.

Cincin palladium adalah salah satu jenis perhiasan yang terbuat dari logam mulia Platinum Group Metal, berwarna putih berkilau alami dan tingkat perkerasan yang tinggi. Cincin ini cocok banget untuk cincin perkawinan loh. 

Keunggulan cincin pallaidum yaitu harganya yang lebih murah dibanding emas. Harga cincin nikah palladium memang lebih mahal dari perak, tapi lebih terjangkau jika dibandingkan dengan cincin kawin emas.

Selain itu cincin paladium mudah untuk dibersihkan. Untuk mempertahankan kecantikan cincin dengan logam mulia yang satu ini, cukup menggunakan campuran larutan sabun dan air hangat, lalu lap secara lembut ke cincin nikah palladium tersebut. Untuk hasil yang lebih maksimal, bisa juga menggunakan pembersih khusus palladium.

Kamu bisa beli cincin palladium dan  nemuin pengrajin cincin juga di Aplikasi  Titipku  yang merupakan aplikasi buatan anak bangsa. Karena disitu kamu bakal nemuin banyak banget produk UMKM Indonesia. Ya termasuk UMKM pengrajin cincin berbahan palladium dong.

yuk belanja di aplikasi Titipku!

 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan