Sehat dan Berkualitas: Cara Pilih Produk Skincare

skincare, produk skincare, perawatan kulit, kulit, merawat kulit

skincare, produk skincare, perawatan kulit, kulit, merawat kulit

Kulit yang cerah, kencang, dan sehat adalah dambaan tiap manusia. Seolah sudah menjadi keharusan bagi tiap orang untuk menjaga kesehatan kulit agar bisa tampil menawan. Untuk menjaga kesehatan kulit, berbagai produk kosmetik hadir. Namun, tahukah Anda bahwa tiap kulit memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri sehingga butuh produk skincare yang berbeda-beda juga?

Maka dari itu, berikut tips memilih skincare yang cocok untuk kulit Anda, dikutip dari Kumparan.com.

 

  1. Kenali Manfaat Tiap Kandungan Produk Skincare

Pilih produk yang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kulit kita. Usahakan untuk memilih produk yang bahan dasarnya alami. Bahan alami seperti susu kambing, AHA, kolagen, aloe vera dan vitamin A, C, D dan E dirasa lebih bersahabat untuk kulit ketimbang bahan sintetis atau yang mengandung unsur kimia. Kombinasi bahan-bahan alami pada skincare berfungsi untuk antiinflamasi, mencerahkan kulit, melembabkan kulit, menjaga kulit dari serangan sinar UVA, UVB dan UVC, memperbaiki sel-sel kulit, dan mengurangi alergi.

  1. Pastikan Produk Teregristrasi BPOM

Pastikan produk skincare yang dibeli sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dengan adanya regestrasi dari BPOM, maka bisa dipastikan bahwa produk skincare tersebut aman digunakan.

  1. Pastikan Produk Lolos Uji Dermatologi

Selain teregistrasi BPOM, Anda juga perlu memilih produk skincare yang lolos uji dermatologi. Produk yang lolos uji dermatologi juga bisa disebut produk yang aman, sehingga aman bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

  1. Pilih Produk yang Sesuai dengan Karakteristik Kulit

Nah, ini bagian yang paling menyita waktu dan membutuhkan ketelitian. Dalam memilih produk skin care harus diperhatikan keterangan di kemasan apakah sesuai dengan tipe kulit dan hasil seperti apa yang diharapkan.

Produk skin care terbagi menjadi beberapa jenis, misalnya produk untuk digunakan pada siang hari atau pada malam hari. Biasanya produk skin care siang hari untuk mencegah paparan sinar UV, yang ditandai dengan adanya nilai SPF. Produk skincare malam biasanya berfungsi untuk meregenerasi kulit.

*****

skincare, produk skincare, perawatan kulit, kulit, merawat kulit

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat membeli produk skincare. Produk skincare sendiri tidak hanya bisa dibeli di mall atau toko khusus skincare ya. Di pasar pun ada beberapa toko yang menjual skincare yang aman, teregristrasi BPOM, dan sudah lolos uji dermatologi. Jika Anda tidak percaya, Anda bisa coba mencarinya di aplikasi Titipku. Di aplikasi ini, ada beberapa pedagang pasar yang menjual produk perawatan kulit yang aman. Yuk download Titipku sekarang dan belanja produk skincare #DariRumah.

Tinggalkan Balasan