Deretan Kuliner Nusantara yang Bikin Kecanduan, Wajib Coba!

Titipku – Siapa sih yang nggak suka menjelajahi kuliner nusantara. Apalagi kalau disuruh icip-icip berbagai macam kuliner khas Indonesia produk UMKM anak bangsa.

Udah ngiler aja ya rasanya!

Nah aplikasi Titipku ternyata lagi ngadaim program seru bernama #kulinerasik dengan memamerkan produk UMKM yang kayaknya bisa bikin kecanduan nih.

Apa aja sih deretan kulinernya? Simak yuk di bawah:

  1. Langhant Brownies

Ada cerita menarik nih dibalik kesuksesan kue brownies menjadi kue populer saat ini. Tak disangka kue brownies ini merupakan kue yang gagal lho.

Jadi terdapat cerita bahwa  kue brownies berawal dari seorang koki yang lupa memasukkan bahan kue pengembang yang disebut baking powder dalam resep adonan kue bolu coklatnya. Sehingga alhasil setelah kue bolu tersebut dipanggang tidak mengembang seperti halnya kue-kue bolu yang biasa dia buat. 

Tekstur kue bolu coklat yang harusnya lembut, tebal, dan banyak berpori, menjadi bantat, padat dan sedikit basah. Tapi kue ini justru menjadi kue yang populer dan banyak fansnya.

  1. Telo Milenial

Nah kalau jajanan yang satu ini perpaduan dari jajanan tradisional yang disulap menjadi jajanan kekinian nih. Telo milenial mengubah camilan singkong dengan daya modern dan disukai banyak kaum milenial. Camilan telo ini memiliki banyak varian rasa yang kekinian banget.

Kamu pengen banget nyobain telo milenial? Langsung aja beli lewat aplikasi Titipku. Program #kulinerasik lagi ngadain promo untuk beberapa kuliner unik produk UMKM Indonesia lho.

  1. Ayam Geprek Gendud

kuliner nusantara, makanan enak di infonesia, makanan kreatif, camilan modern, kue hits, inovasi kue, inovasi singkong,

Kuliner ayam geprek ternyata sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Ternyata kuliner ini tak lekang oleh waktu, tetap memiliki penggemar hingga sekarang. 

Dinamakan ayam geprek karena kuliner ini terbuat dari ayam yang telah digoreng hingga garing, lalu digeprek atau ditumbuk dengan sebuah alat seperti ulekan sehingga tampilannya mirip seperti ayam goreng yang telah dihancurkan. 

Itu dia beberapa kuliner yang menghiasi program Titipku dalam #kulinerasik. Penasaran reviewnya? Kamu bisa cek videonya di sini.

Udah nggak sabar beli? Langsung aja download aplikasi Titipkudi Googleplay ya. Dapatkan diskon dan gratis ongkir.

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan