Kurangi Berat Badan dengan Diet Astronaut

Ada satu jenis diet yang bisa mengurangi berat badanmu secara efektif dalam waktu 13 hari saja! Emang bisa? Bisa banget kalau kamu menerapkan diet astronout. Diet astronaut bukanlah diet yang dilakukan di luar angkasa, tapi merupakan program diet dengan mengikuti pola makan astronaut ketika di luar angkasa.

Diet ini lebih berfokus pada pemenuhan protein dalam tubuh sekaligus meminimalisir konsumsi asupan serat, kalori, dan karbohidrat. Diet ini bisa menurunkan berat badan dengan cepat tanpa perusakan otot.

Merujuk pada Food.detik.com, yuk intip menu apa saja yang harus dikonsumsi dan yang harus dihindari:

  1. Pola Makan Harian:

Untuk menu sarapan hanya memakan dua telur rebus dengan satu cangkir kopi tanpa susu atau gula. Lanjut ke makan siang, ada setengah ayam ukuran sedang yang dicampur dengan kaldu ayam, salad tomat dan jamur, dan segelas susu kedelai. Lalu terakhir untuk makan malam ada segelas susu almond, ikan, dan 150 gram tahu. Jika kamu butuh camilan, kamu bisa mengonsumsi satu cangkir teh jeruk atau teh hijau.

  1. Makanan yang Harus Dihindari:

Selain makanan yang disarankan di atas, diet astronaut bisa juga memakan timun, selada, brokoli, kembang kol, labu, keju, dan susu vegan. Sementara itu, makanan yang wajib dihindari adalah minuman bersoda, jus buah, minuman alkohol, makanan mengandung garam dan gula, sayuran bertepung seperti kentang dan wortel, nasi, pasta, roti, sereal, dan daging.

 

Perlu diketahui bahwa dalam menjalani diet astronaut berpotensi menderita masalah pencernaan, seperti kembung. Hal ini disebabkan oleh tingginya karbohidrat glikemik yang muncul di sistem pencernaan. Karbohidrat glikemik ini menyebabkan gula berfermentasi di usus besar sehingga menyebabkan kembung. Untuk mencegahnya, kamu harus tetap terhidrasi sepanjang hari, menghindari rokok, dan jangan berbaring seusai makan.

Jika diet ini dilakukan dengan ketat, pastilah hasilnya akan maksimal. Untuk memenuhi kebutuhan menu yang diperlukan untuk diet, kamu bisa belanja di Titipku! Mulai dari telur, daging ayam, ikan, tomat, dan aneka sayuran, semua tersedia di Titipku. Ada promo potongan ongkir juga yang bisa kamu pakai untuk memangkas pengeluaran ongkir. Download aplikasinya sekarang!

Sumber: https://food.detik.com/info-kuliner/d-5337844/diet-astronot-bisa-turunkan-berat-badan-dalam-13-hari/2

Tinggalkan Balasan