Disperindag Kembali Libatkan Titipku Dalam Pelatihan Pemasaran Online

disperindag diy, disperindag jogja, dinas perindustrian dan perdagangan diy,

Titipku – Pelatihan pemasaran online kembali diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY. Tidak luput, Disperindag DIY gandeng Titipku sebagai pemateri.

CEO Titipku, Henri Suhardja memaparkan kondisi faktual UMKM Indonesia yang mana masih banyak para pelakunya menyentuh dunia online. Dari sekitar 60 juta UMKM, baru sekitar 5% saja yang sudah go digital.

Oleh karenanya Titipku hadir sebagai solusi permasalahan yang dihadapi UMKM ini yaitu dengan Jelajah di Aplikasi Titipku. Bahwa, tidak harus pemilik UMKM dipaksa untuk memiliki ponsel pintar dan bermain marketplace. Melainkan mereka bisa go online dan fokus produksi dengan bantuan Penjelajah.

disperindag diy, disperindag jogja, dinas perindustrian dan perdagangan diy,

Selain pemaparan mengenai UMKM Go Online, Henri bersama tim Titipku lainnya memberikan pengenalan dan praktek langsung cara Jelajah di aplikasi Titipku.

Seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam mengoperasikan aplikasi Titipku. Mereka juga sharing problem yang dialami Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Disperindag DIY saat ini seperti foto produk, pengemasan, juga pengiriman.

Apabila para peserta mengalami kesulitan, Titipku juga memberikan solusi dengan menghadirkan Penjelajah Titipku yang akan mengunjungi rumah produksi IKM masing-masing untuk dibantu masuk ke aplikasi Titipku.

disperindag diy, disperindag jogja, dinas perindustrian dan perdagangan diy,

Harapannya dari adanya pelatihan ini akan semakin banyak UMKM yang terdigitalisasi dan naik kelas.

Adapun pelatihan di bulan Juli 2019 ini diadakan dari tanggal 16-19 Juli 2019 di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Daerah Istimewa Yogyakarta.

AYO MENJELAJAH!

Buat kalian yang ingin majukan UMKM Indonesia, kalian bisa mulai Jelajah Usaha Mikro Kecil Menengah di sekitar kalian di Aplikasi Titipku. Dapatkan Rp5000,- berkali-kali cuma posting Jelajah UMKM di Titipku!

Caranya gampang banget!
1. Pilih UMKM yang mau kamu posting
2. Klik “Tambah Jelajah” di aplikasi Titipku
3. Review & foto UMKM
4. Rp5.000,- jadi milikmu!
Periode reward 1-31 Juli 2019

Semakin BANYAK UMKM yang kamu bantu untuk digitalisasi, semakin berkali-kali lipat juga penghasilanmu! Yakin nggak mau? #AyoMenjelajah

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan