Double Cleansing Itu Penting

Titipku – Istilah double cleansing erat dikaitkan dengan hal-hal seputar perawatan kulit. Pada dasarnya, double cleansing adalah ritual membersihkan wajah dengan melakukan dua tahapan. Wah, apakah tidak merepotkan, tuh? Ternyata, banyak dokter kecantikan dan beauty blogger menyarakan kita untuk rajin melakukan double cleansing setiap hari, lho Nah, mari intip penjelasan berikut tentang pentingnya double cleansing buatmu.

cuci muka aja, belum tentu bersih!

Saat pergi ke luar rumah, baik menggunakan make up atau tidak,debu dan kotoran tetap akan dapat menempel pada kulit wajah. Ini belum ditambah dengan polusi, asap kendaraan, dan keringat. Sabun muka saja terbukti tidak cukup mampu membersihkan sisa-sisa kotoran pada wajah. Terlebih, kalau setiap hari wajah kita melalui berbagai tahapan pemakaian make up, proses pembersihannya juga tentu dibutuhkan lebih dari satu tahap. Karena itu, double cleansing tidak boleh dilewatkan begitu saja. 

apa saja double cleansing itu?

Kalau belum terbiasa mungkin akan berpikir kalau double cleansing setiap hari adalah sesuatu yang kurang praktis. Padahal sebenarnya, tujuan double cleansing adalah agar kotoran sisa make up, debu, dan kotoran yang menempel di wajah benar-benar bersih terangkat. Dilansir dari journal.sociolla.com, tahap pertama double cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih yang bisa berupa cleansing balm, cleansing oil, atau milk cleanser. Kamu bisa melakukannya dengan bantuan kapas. Ini kemudian dilanjutkan dengan membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. 

beberapa manfaat double cleansing

Sudah banyak artikel yang menyajikan tentang manfaat yang didapat setelah rutin melakukan double cleansing setiap hari. Dikutip dari editorial.femaledaily.com, beberapa dari mereka berujar bahwa kulit wajahnya terasa lebih bersih dan cerah. Komedo menjadi jarang terlihat dan jerawat juga enggan muncul. Selain itu, double cleansing juga membantu membuat tekstur kulit wajah terasa lebih halus.

Kalau ingin kulitmu semakin terawat, jangan pernah melewatkan double cleansing, ya! Saat kulit wajahmu sudah benar-benar dibersihkan, kamu baru bisa melanjutkan ke tahapan pemakaian produk perawatan kulit selanjutnya, seperti toner, serum, pelembab, face oil, maupun sunscreen (pada pagi atau siang hari). Kondisi kulit yang bersih membuatnya siap untuk mencerna beragam formula produk perawatan kulit lainnya. 

#dirumahaja

Kini, kamu tak perlu khawatir jika membutuhkan produk pembersih wajah untuk kegiatan double cleansing-mu. Aplikasi Titipku hadir untuk memudahkanmu bertransaksi secara daring #DariRumah. Kamu bisa memilih produk-produk yang dipasarkan di dalam aplikasi. Ada juga, lho, produk perawatan kulit yang diproduksi secara alami dan langsung dari tangan pegiat UMKM. Dengan menggunakan Titipku, kamu juga turut memajukan kehidupan para pegiat UMKM Indonesia. Unduh Titipku sekarang!

 

Tinggalkan Balasan