Fakta Penting Tentang Hand Sanitizer, Cek Dulu Yuk!

Titipku – Hand sanitizer mungkin saat ini menjadi barang yang paling dicari masyarakat. Pasalnya pandemi COVID-19 menjadi isu yang sangat serius dan mewajibkan masyarakat Indonesia menjaga kebersihannya. Kebersihan tangan menjadi hal yang sangat vital untuk memutus penyebaran virus korona yang melanda hampir di seluruh dunia. Salah satu yang dapat dilakukan yaitu mencuci tangan sesering mungkin jika berkativitas di luar ruangan.

Namun akses air mengalir dan bersih mungkin susah ditemukan di beberapa lokasi saat bepergian. Sehingga hand sanitizer menjadi satu diantara solusi untuk membersihkan tangan. Bahkan saat ini hand sanitizer menjadi produk yang paling laris dan dicari oleh masyarakat. Namun sebelum menggunakan hand sanitizer kamu wajib mengulik fakta di baliknya! Ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan hand sanitizer.

Cara Menggunakan Hand Sanitizer

Dilansir melalui sekolahrelawan.com ada hal perlu diketahu cara menggunakan hand sanitizer. Pertama tuangkanlah hand sanitizer secukupnya, usap telapak tangan secara perlahan selama 20 detik pada bagian telapak tangan dalam dan luar, sela-sela jari hingga bagian kuku dengan menyeluruh. Tunggu sejenak hingga mengering dengan sendirinya karena hand sanitizer tidak segera aktif, diperlukan setidaknya empat menit untuk efektif melawan kuman.

Jangan bilas tangan mu dengan air ataupun mengeringkannya dengan handuk, sebab hal itu akan mengurangi efektivitas hand sanitizer tersebut. Setelah digunakan lima kali, harus segera mencuci tangan dengan air dan sabun untuk mencegah resistensi antiseptik. Jadi jangan pakai dengan asal ya, gunakan dengan bijak melalui cara penggunaan yang tepat.

Dampak Negatif Hand Sanitizer

Hampir semua jenis hand sanitizer memiliki kandungan alkohol dan triclosan, menurut dari beberapa penelitian. Menurut sekolahrelawan.com kedua kandungan utama ini dapat memberikan dampak negatif. Terlebih kandungan alkohol pada kulit dapat membuat kulit menjadi iritasi, dan mengangkat minyak alami pada tangan, hal ini dapat membuat kulit tangan menjadi lebih kering, pecah-pecah hingga cenderung mudah keriput. Sehingga tidak disarankan menggunakan terlalu sering.

Nah setelah mengetahui fakta hand sanitizer diharapkan kamu dapat dengan bijak menggunakannya ya. Kamu bisa membeli produk hand sanitizer tanpa perlu keluar rumah menggunakan aplikasi Titipku. Titipku mendukung program #DiRumahAja dengan memberikan pelayanan pembelian produk kesehatan seperti hand sanitizer, masker, dan sabun yang dijual oleh UMKM Indonesia.

#DIRUMAHAJA

Karena permintaan hand sanitizer meningkat, mungkin kamu kesulitan mendapatkannya. Solusinya, kamu bisa  berbelanja #DariRumah lewat Titipku untuk mendapatkan hand sanitizer dengan harga yang normal. Ini dia beberapa UMKM yang menjual hand sanitizer:

          1. Toko Sumber Mulia https://titipku.page.link/gCV4
          2. Hnf Inc https://titipku.page.link/vrcE
          3. Apotik Alda https://titipku.page.link/M9Xj
          4. Toko Ibu Rohaya https://titipku.page.link/qNcA
          5. Apotik Mitra Medika https://titipku.page.link/Cfz7
          6. Hand Sanitizer Kemasan Drigen 5 Liter Bu Yuni https://titipku.page.link/HVTb
          7. Annira Shop https://titipku.page.link/qFBw

Titipku menyediakan berbagai produk UMKM yang mudah kamu temukan di sekelilingmu. Segera pesan hand sanitizer sebelum kehabisan! Caranya mudah, download aplikasi Titipku di Playstore dan mulai belanja #DariRumah lewat Titipku dengan mencari produk yang kamu inginkan.

—–  Dengan kamu membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

 

Tinggalkan Balasan