Fitur Apps: Jelajah, Jatiper, Nitiper

Titipku – Titipku adalah perusahaan berbasis aplikasi yang memiliki tujuan untuk meningkatkan sektor perekonomian di Indonesia melalui UMKM.

Kita tahu salah satu pilar kekuatan ekonomi nasional Indonesia adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bahkan 60% GDP Indonesia pun datang dari mereka.

Namun dari 60 juta UMKM di Indonesia, hanya 8% yang telah mencoba memasarkan produknya melalui platform online. Hal ini disebabkan oleh para pelaku UMKM di Indonesia yang mayoritas sudah berusia lanjut dan mengalami kesulitan untuk memahami perkembangan teknologi dalam era digital.

Titipku hadir menjadi sebuah solusi untuk membantu digitalisasi UMKM Indonesia melalui Penjelajah. Titipku mengajak generasi muda untuk turut peduli dengan membantu digitalisasi UMKM dengan membuat Jelajah. Melalui Jelajah, produk UMKM dapat secara luas dipasarkan melalui Titipku.

Ada fitur-fitur di Aplikasi Titipku. Tiga diantaranya ini wajib banget kamu tahu sebagai berikut.

Jelajah

Penjelajah Titipku

Fitur aplikasi Titipku yang pertama adalah Jelajah. Jelajah itu ulasan tentang UMKM dalam bentuk foto produk, foto tempat UMKM, juga cerita pemilik UMKM di deskripsi Jelajah itu gaes! Nah di dalam Jelajah, ada beberapa hal penting yang tidak boleh tertinggal seperti jam buka tutup, lokasi UMKM (lengkap ya, pin lokasi sampai kode pos), keterangan produk dapat atau tidak dapat dikirim ke luar kota.

Jelajah sangat bisa dilakukan oleh user atau pengguna dan disebut sebagai Penjelajah. Penjelajah inilah yang mengulas tentang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tersebut. Jadi kalau kamu ulas tentang usaha-usaha atau pedagang itu kamu disebut Penjelajah. πŸ˜€

JATIPER

Jatiper Titipku dan Nitiper

Jatiper bisa dibilang kurir atau jasa titip. Jatiper ini bertugas mengambil dan mengirimkan barang dari UMKM atau pedagang ke pembeli. Nah untuk pengiriman luar kota, pengiriman barang dilakukan melalui ekspedisi. Seluruh pengambilan barang ini dilakukan oleh Jatiper.

Jadi Jatiper dapat dilakukan oleh siapa saja. Lebih mudahnya, Titipku mendesain secara terpisah aplikasi Titipku untuk Jelajah dan membeli produk dengan Jatiper. Jadi kalau kamu join sebagai Jatiper Titipku, kamu bisa download Aplikasi Jatiper di Playstore. πŸ˜€

Nitiper

Jatiper dan Nitiper

“Eh nitip dong” mungkin jadi kebiasaan kita kalau ada teman yang pergi cari makan. Nah Nitiper ini diambil dari kata ‘nitip’ itu. Nitiper sama dengan pembeli.

Tapi jadi Nitiper beda lho! Karena barang yang kamu beli adalah barang-barang UMKM, produk asli Indonesia. Makin cinta Indonesia deh pokoknya! πŸ˜€

Baik Jelajah, Jatiper, dan Nitiper, ketiganya memiliki peranan penting dalam memajukan perekonomian Indonesia. Oleh karenanya setiap transaksi yang terjadi Titipku memberikan apresiasi kepada penggunanya dalam bentuk Voucher Saham.

Selain Voucher Saham, pengguna Aplikasi Titipku juga dapat Uang Tip yang dapat diakumulasikan dan menjadi saldo tambahan kamu! Asyiaaappp πŸ˜€

Sesederhana itu, guys! Download Aplikasi Titipku, sekarang!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “Fitur Apps: Jelajah, Jatiper, Nitiper”

Tinggalkan Balasan