Fitur Apps: Pengiriman Dalam dan Luar Kota, serta Pembayaran

fitur aplikasi titipku, voucher saham titipku, penjelajah titipku, titipku, aplikasi titipku, keunggulan titipku, bedanya titipku dengan yang lain, saham, cara mendapatkan saham, cara nabung saham., fitur pembayaran, fitur pembayaran di aplikasi Titipku

Titipku – Sudah pilih-pilih produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan berhasil masuk keranjang di Aplikasi Titipku, selanjutnya gimana nih tentang tata cara pengiriman dalam dan luar kota ya? Terus pembayarannya cash atau transfer itu gimana?

Daripada tanya-tanya pada diri sendiri tapi masih bingung juga, simak penjelasan fitur apps Titipku bagian  pengiriman dalam dan luar kota berikut ini.

Pengiriman Dalam dan Luar Kota

fitur aplikasi titipku, voucher saham titipku, penjelajah titipku, titipku, aplikasi titipku, keunggulan titipku, bedanya titipku dengan yang lain, saham, cara mendapatkan saham, cara nabung saham

Pengiriman dalam kota dilakukan oleh Jatiper dari pengambilan hingga pengiriman ke pembeli. Bagi Penjelajah, ini penting untuk mengetahui produk yang di Jelajah dapat dikirim dalam kota saja atau bisa ke luar kota. Contohnya adalah produk makanan basah dengan ketahanannya yang singkat maka hanya bisa dilakukan pengiriman dalam kota.

Sementara itu, untuk pengiriman luar kota dapat dilakukan jika produk memiliki ketahanan yang lama atau bukan produk basah. Pengiriman ke luar kota dilakukan oleh Jatiper dengan mengambil produk pesanan dari UMKM yang di Jelajah kemudian mengirimkannya ke eskpedisi.

Kalau bisa dua-duanya, Penjelajah bisa memberi tanda “centang” Kirim Luar Kota pada produk yang telah di Jelajah.

Pengiriman Dalam Kota
– Untuk pengiriman dalam kota, silakan masukkan tujuan pengiriman kamu (maksimal 20 km), direkomendasikan yang sudah ada di maps.
– Setelah sudah sesuai, silakan klik ‘Pilih Lokasi’
– Maka akan ada estimasi total pembayaran yang telah dihitung berdasarkan ongkos kirim, klik ‘Beli’ kemudian lanjut isikan data penerima.
– Klik Beli deh!

Pengiriman Luar Kota
– Untuk pengiriman luar kota, silakan masukan alamat pengirimannya lengkap ya di bagian ‘Tambah Alamat’ (isikan lengkap Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kode Pos, serta Detail Alamat seperti Jalan atau Gang) Klik Lanjut.
-Masukan Nama Penerima, Nomor Handphone
– Pilih Jasa Pengiriman (muncul berbagai pilihan Ekspedisi)
– Pilih Paket Pengirimannya
– Klik Beli deh!

Pembayaran Cash atau Transfer

Buat Nitiper atau pembeli, setelah kalian melakukan pembelian hingga tahap pengiriman, selanjutnya kalian akan menuju ke bagian pembayaran produk yang kalian beli. Begini caranya.

Cara melakukan Pembayaran Cash
– Setelah melengkapi alamat dan klik Beli, kalian akan masuk ke bagian Pembayaran
– Silakan pilih Opsi Pembayaran yaitu Pembayaran Tunai
– Klik lanjut
– Selamat menunggu Jatiper

Pembayaran Transfer
– Setelah melengkapi alamat dan klik Beli, kalian akan masuk ke bagian Pembayaran
– Silakan pilih Opsi Pembayaran yaitu Pembayaran Transfer
– Pilih Bank Tujuan (contoh klik: BCA)
-Klik lanjut
– Kalian akan diarahkan ke bagian Informasi Pembayaran seperti batas maksimal transfer, nominal yang harus ditransfer, serta nomor rekening Bank Pilihan kalian. Kalau sudah, klik Konfirmasi Pembayaran dan Kirim!

Nah demikian Fitur Aplikasi Titipku yang harus kalian tahu. Semoga tidak ada kebingungan lagi diantara kita ya :* Semoga bermanfaat dan tetap dukung UMKM Indonesia!

Download Aplikasi Titipku!! Klik Link Di Bawah Ini

play.google.com/store/apps/details?id=com.titipku.alpha

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan