Frozen Fruits Jogja Mas Udin

Titipku – Siapa yang tidak suka buah terutama buah durian? Walau ada juga yang tidak terlalu suka dengan baunya namun  penggemar buah ini cukup banyak karena rasanya yang khas dan enak. Memang, paling repot jika makan buah durian harus membuka kulitnya dan di dalamnya belum tentu isi daging banyak.

Berdasarkan pengalaman inilah mulai banyak yang menyediakan buah secara beku atau siap saji  yang sudah tanpa kulit tinggal dibuka dan dikonsumsi atau dibuat untuk tambahan makanan atau minuman. Pak Rahman asal Majalengka ini sewaktu kuliah  di Jogja sudah mulai merintis bisnis buah beku walau dulu bukan cuma bisnis ini saja yang dijalankan. Usaha ini dijalankan bersama sang istri dengan membuka toko di Jalan Jati Mataram Sinduadi dekat Jalan Monjali.

Jenis Buah Frozen

Toko kecil ini lumayan lengkap jenis buah bekunya seperti durian, stroberi, nangka , alpukat dll. Buah beku selain dikonsumsi sendiri juga sering dipakai untuk cafe, resto dan hotel karena praktis tinggal diolah. Di toko ini sebenarnya pada awal usaha adalah penyetok durian beku untuk sekitaran Jogja saja. Buah durian tersebut langsung dikirim dari daerah asalnya terutama durian Medan yang sudah terkenal enak. Selain itu, durian di sini juga bermacam-macam jenis dan kualitasnya. Ada yang kelas A,  B dan sebagainya dengan harga berbeda disesuaikan permintaan konsumen.

Memang rata-rata konsumen di sini adalah para penggemar durian dan juga pengolah durian menjadi aneka menu baik minuman makanan ataupun cake. Untuk lebih meluaskan pasar di sini juga menyediakan buah-buah beku lainnya langsung dari produsennya jadi di jamin fresh dan bisa juga menerima buah pesanan.

Frozen fruit juga melayani reseller. Mas Udin dan istri yang juga hobi makan durian ini rencana kedepannya selain membesarkan toko buah bekunya, juga bercita-cita membuka usaha kafe atau warung yang khusus mengolah makanan dari bahan baku durian. Seperti es krim durian, pancake durian dll, dengan makin banyaknya usaha kuliner makanan minuman yang ada di Jogja tentu pasar dari buah beku masih sangat besar peluang inilah yang ingin diraih mas Udin bersama istrinya.

AYO MENJELAJAH!

Masih ada banyak jutaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di sekitarmu. Bantu mereka dengan Jelajah di aplikasi Titipku agar produk mereka semakin dikenal khalayak! 🙂

Artikel ini ditulis oleh : Achmad Gunadi
Direview oleh : Susi Setya

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan