Gara-Gara Harus Belanja Jauh, Pak Sugeng Dirikan Toko Kelontong

Titipku – Tidak semua orang mendirikan usaha untuk menolong orang. Sering ditemui mereka yang memiliki usaha adalah berusaha mencari kekayaan, menambah penghasilan ataupun untuk mencukupi kehidupan mereka. Dimulai sejak 5 tahun yang lalu, Pak Sugeng membeli rumah di salah satu perumahan di Sidoarjo. Perumahan yang dihuninya adalah perumahan yang sangat baru, sehingga belum banyak dihuni oleh orang. Lebih parah lagi, perumahan tersebut hanya ramai di belakang, sedangkan beliau beli rumahnya di bagian depan.

toko kelontong di sidoarjo, toko kelontong terdekat, toko kelontong sidoarjo, toko kelontong surabaya, toko kelontong perumahan,

 

Saat mau membeli kebutuhan pokok, semua warga perumahan membelinya di perumahan sebelah dengan jarak yang lebih jauh. Melihat kesulitan dari warga dan istrinya saat mencari bahan kebutuhan pokok, dia mendirikan warung di depan rumahnya dengan menjual sembako.

Tilik Balik

Jualan sembako ini bukan usaha pertama yang dijalani Pak Sugeng di perumahan. Awal usahanya adalah air isi ulang. Air isi ulang ternyata tidak mencukupi modal usaha dalam penjualannya. Artinya sering merasa rugi, sehingga berbelok arah. Peralatan air isi ulang dijual untuk dijadikan modal membangun toko kelontong. Barang barang yang dijualpun beragam, ada gula, garam, beras, bumbu dapur jadi, minyak goreng dan lain lain. Selain itu juga menjual shampoo, pasta gigi, sabun, detergen dan lain lain. Banyak alternatif barang yang dijual dengan tujuan warga tidak perlu jauh jauh pergi ke perumahan sebelah untuk membeli sembako. Warga pun menjadi sangat terbantu dengan adanya toko kelontong ini.

toko kelontong di sidoarjo, toko kelontong terdekat, toko kelontong sidoarjo, toko kelontong surabaya, toko kelontong perumahan,

Pak Sugeng sendiri memiliki dua anak perempuan yang sudah bekerja dan sekolah di SMP. Selalu ingin menolong banyak orang dengan caranya sendiri. Sebenarnya Pak Sugeng sudah memiliki bengkel dengan empat orang karyawan. Tapi memang toko kelontong ini beliau dirikan hanya untuk membantu warga yang kesulitan dalam membeli sembako. Alasannya karena belanjanya jauh, mengingat belum ada yang jual di dalam perumahannya. Istrinya pun setuju dengan idenya itu, sehingga toko kelontong tersebut dengan cepat berdiri. Istri dan anak anaknya yang menjaga toko kelontong, karena selalu ada dirumah. Sedangkan Pak Sugeng sibuk dengan bengkelnya.

toko kelontong di sidoarjo, toko kelontong terdekat, toko kelontong sidoarjo, toko kelontong surabaya, toko kelontong perumahan,

Buat yang butuh bahan sembako area Perumahan Sidoarjo, kamu bisa pesan di warung kelontong Pak Sugeng via aplikasi Titipku!

Larisi UMKM Ini via Aplikasi Titipku!

Jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selalu berharap usahanya bisa terus berkembang. Yuk larisi usaha mereka dengan membelinya melalui Aplikasi Titipku!

Artikel ini ditulis oleh : Anang Sutarno
Direview oleh : Susi Setya

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “Gara-Gara Harus Belanja Jauh, Pak Sugeng Dirikan Toko Kelontong”

Tinggalkan Balasan