GEPLAK MBOK TUMPUK, OLEH-OLEH KHAS BANTUL YOGYAKARTA

 

Geplak merupakan makanan manis khas Bantul yang biasa dijadikan sebagai oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

 

Karena rasa dan warna nya yang unik, menjadikan geplak semakin menarik untuk dicicipi. Geplak sendiri terbuat dari bahan dasar parutan kelapa dan gula pasir atau gula jawa, yang rasanya manis dan lezat untuk dijadikan camilan. Ada pula yang menyebut geplak sebagai makanan Betawi dengan tambahan bahan berupa tepung beras dan daun jeruk purut. Terdapat pula geplak yang dibuat dari waluh. Salah satu geplak yang terkenal di daerah Bantul, Yogyakarta adalah Geplak Mbok Tumpuk.

Sejak tahun 1977 ini Mbok Tumpuk memproduksi geplak yang terbuat dari gula jawa asli yang rasanya manis dan enak, walaupun saat ini Mbok Tumpuk sudah alm. tetapi usahanya masih kian berkembang pesat yang dikelola oleh anak beliau yaitu Ibu Srikasih. Tidak hanya gaplek, namun Mbok Tumpuk juga menjual makanan oleh-oleh khas jogja lainnya dan juga jajanan pasar. Lokasi penjualan geplak Mbok Tumpuk berada di Jl. KHA Wahid Hasyim, Jetis Sumuran, Palbapang, Bantul yang cukup jauh dari Kota Jogja.

Jika anda ingin mencicipi manisnya geplak ini, anda dapat melakukan pemesanan di www.titipku.com , HARGA JUJUR – LANGSUNG PRODUSEN. Selain melalui website dapat juga melalui Line/ WA/ Telp/ DM/ FB/ Email Titipku.

Titip Beli, Titip Jual, Titip Promo, dan Titip Antri, ya Titipku aja!
Facebook : Titipku
Instagram : @Titip.ku
Line : Titipku
WA : 085725364222
Ttitipku.com – Nitip dong!

Satu tanggapan pada “GEPLAK MBOK TUMPUK, OLEH-OLEH KHAS BANTUL YOGYAKARTA”

Tinggalkan Balasan