Hal yang Bisa Dilakukan Saat Ke Pasar dan Lupa Bawa Dompet

dompet, wallet, lupa bawa dompet, lupa bawa uang, money, uang, bebas drama

dompet, wallet, lupa bawa dompet, lupa bawa uang, money, uang, bebas drama

Hai Bund, tahu nggak salah satu drama di pasar yang paling berbahaya dompetnya? Satu… dua… tiga… ada yang bisa jawab? Yak betul, lupa bawa dompet atau uang!

Bisa kebayang nggak sih kita sudah minta pedagang repot repot nimbang produk ini itu, ngambil sembako dari gudang, dan ngemasin tiap belanjaan kita satu per satu. Tapi waktu mau bayar, dompet kita ketinggalan atau di dalam dompet tidak ada uang. Pasti langsung panik doong, masak nggak?

Nah, kira-kira apa yang bisa kita lakukan ya kalau berada di situasi lupa bawa dompet atau uang seperti itu?

 

  • Menanyakan Apakah Ada Pembayaran Cashless

Nah, langkah pertama yang bisa dilakukan kalau lupa bawa dompet adalah menanyakan ke pedagang pasar apakah bisa melakukan transaksi secara cashless. Misalnya: menggunakan jasa dompet elektronik. Jika tidak, dengan kalimat yang baik kita bisa menjelaskan kondisi yang kita alami yakni lupa bawa dompet. Lalu, kita memohon untuk bisa melakukan pembayaran lewat transfer bank. Setidaknya, para pedagang pasar pasti memiliki rekening tabungan. Jika bisa, kita lakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi mobile banking.

  • Menelpon Keluarga di Rumah

Jika cara pertama tidak bisa dilakukan, segera hubungi saudara yang ada di rumah. Minta mereka untuk membawakan dompet kita yang tertinggal. Jika tidak ada orang di rumah, hubungi teman, tetangga, atau kerabat yang kita kenal dekat dan secara lokasi tidak jauh dari pasar. Minta tolong pada mereka untuk meminjamkan sejumlah uang sambil menjelaskan kondisinya. Percayalah, masih ada orang baik di sekitar Anda.

  • Minta Bantuan Kenalan yang Ada di Pasar

Jika cara kedua tidak berhasil juga, berdoalah supaya ada keajaiban. Misalnya, tetangga Anda kebetulan juga belanja di pasar yang sama, atau ada kenalan yang jadi pedagang di pasar tersebut. Mau tidak mau kita harus menjelaskan kondisinya dan meminjam uang dari mereka. Berharap saja mereka sedang membawa uang lebih.

  • Belanja #DariRumah Aja pakai Titipku

Nah, jika ketiga cara di atas tidak manjur, ada baiknya untuk mulai memikirkan cara belanja yang lebih praktis dan #BebasDrama. Misalnya, belanja online saja dari rumah. Soal belanja kebutuhan pokok secara online, Titipku jagonya. Bunda tinggal pesan saja pakai aplikasi, bayar secara cashless, lalu sudah, tinggal tunggu produknya diantar oleh Jatiper di waktu yang Anda tentukan. Praktis banget dan membebaskan kita dari drama lupa bawa dompet kan? Yuk bebaskan diri Anda dari drama nggak penting dengan download dan belanja pakai Titipku!

Tinggalkan Balasan