Lima Hasil Tanaman yang Bisa Obati Alergi

Titipku.com – Alergi merupakan sebuah respon yang terjadi ketika partikel asing masuk ke tubuh. Sel-sel dalam tubuh akan menghasilkan zat kimia yang disebut histamin yang menyebabkan alergi. Gejala yang umumnya terjadi seperti ruam kulit, gatal-gatal, iritasi, bersin, dan mata merah. Alergi bisa diredakan dengan obat. Namun, beberapa tanaman, buah, dan rempah juga memiliki khasiat untuk meredakannya loh! Apa sajakah itu? Simak informasi berikut ini.

  1. Apel

Apel mengandung zat yang disebut quercetin. Senyawa itu dapat mencegah pelepasan histamin dari sel tubuh dengan cara menstabilkannya. Ketika mengalami alergi dan ada apel di rumah, alangkah baiknya langsung mengonsumsinya sebagai tindakan awal.

  1. Semangka

Semangka juga dapat mengobati alergi. Semangka kaya akan kandungan air dan dapat membantu menghilangkan semua racun yang menyebabkan alergi. buah ini juga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

  1. Kunyit

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-alergi karena mengandung zat yang dikenal sebagai kurkumin. Campurkan satu sendok teh kunyit dengan susu panas dan minum dua kali sehari untuk mencegah alergi.

  1. Lemon

Lemon juga dikenal sebagai obat alergi, karena buah ini mengandung banyak vitamin C. Lemon dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah respon alergi. Buah ini juga mengandung antioksidan yang bisa membantu mengeluarkan semua limbah dan racun yang terakumulasi dalam tubuh. Minum 1-2 gelas jus lemon setiap hari untuk mencegah alergi.

  1. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang kuat, yang dikenal sebagai epigallocatechin gallate, yang dapat mencegah respon alergi dalam tubuh. Teh hijau juga mengurangi peradangan dan histamin. Minum dua cangkir teh hijau dengan lemon setiap hari untuk mengobati alergi.

 

Semua buah, rempah, dan tanaman di atas bisa dibeli lewat Titipku loh. Nitipers bakalan dapat berbagai kemudahan dan penawaran menari jika berbelanja melalui Titipku. Titipku juga sedang mengadakan promo FEBRUASIK yang berisi promo potongan ongkir dan diskon produk.

Untuk diskon produk, Titipku menyediakan diskon 10% untuk produk Chi Cong Fan dan cakwe Pasar Mandiri. Promo berlaku 2 hingga 7 Februari 2021. Tertarik? Download aplikasinya di sini dan langsung belanja di Titipku!

Tinggalkan Balasan