Hilangkan Bau Durian di Mulut dengan Cara Ini

durian, duren, bau durian, bau duren, menghilangkan bau durian

durian, duren, bau durian, bau duren, menghilangkan bau durian

The king of fruits! Apa yang terlintas di benak Anda dengan kalimat pertama ini? Ya! Kita akan membahas soal buah durian. Buah berkulit keras berduri dengan daging bertekstur lembut ini memiliki tempat di hati banyak penggemarnya. Meski demikian, tetap saja ada orang yang tidak doyan dengan buah satu ini. Selain tidak doyan, orang malas mengonsumsi durian karena bisa menyebabkan bau mulut. Bau durian bisa tinggal di mulut kita dalam waktu cukup lama pascamengonsumsinya.

Untuk mengatasi bau durian di mulut, ikuti tips dari Detik berikut ini:

 

  1. Berkumur dan Minum dari Kulit Durian

Jangan langsung membuang kulit durian ketika dagingnya sudah dilahap habis. Rongga pada kulit durian ini bisa dimanfaatkan untuk mengusir aroma kurang sedap pada mulut dan tangan. Cara menggunakannya yakni menuangkan air lalu diamkan sebentar dan minum airnya. Cara ini juga bisa diandalkan untuk menghilangkan bau durian pada tangan. Dijamin cara sederhana ini ampuh mengusir bau durian dengan cepat.

  1. Air Lemon

Zat asam pada lemon membuat area mulut kembali menjadi netral, sehingga aroma durian bisa lebih cepat hilang. Anda cukup iris lemon lalu campurkan ke air dingin. Minum air lemon ini secukupnya dan rasakan aroma segar pada mulut. Selain menghilangkan bau, nutrisi pada lemon juga bersifat antibakteri sehingga membuat mulut menjadi segar dan bersih.

  1. Teh Hijau

Selain air lemon, teh hijau juga mampu membuat aroma durian hilang seketika. Cobalah minum secangkir teh hijau hangat usai menikmati durian. Kandungan alami pada teh hijau bisa menetralisir aroma yang ada dalam mulut. Teh hijau juga memberikan efek dingin pada perut yang biasanya mendapatkan reaksi panas usai makan durian.

  1. Air Kelapa

Air kelapa memiliki khasiat untuk mendinginkan suhu tubuh yang panas usai menikmati durian. Jadi setelah makan durian, tubuh akan tetap dalam suhu normal. Tak hanya itu, air kelapa juga membantu mengurangi bau mulut karena durian. Air kelapa meredam aroma durian secara signifikan. Biasanya aroma durian masih akan terasa ketika bersendawa, dengan air kelapa aroma ini akan hilang sehingga hanya tersisa aroma netral.

  1. Konsumsi Buah Berserat

Manfaatkan buah berserat seperti apel untuk mengusir bau durian. Makanlah sebutir apel usai menikmati durian. Buah-buah berserat ini akan membersihkan sisa serat durian yang tertinggal pada lidah dan rongga mulut. Mulut juga akan memproduksi air liur yang banyak ketika mengunyah buah berserat. Hal ini membantu membersihkan bau mulut dan menghilangkan bau durian. Buah kaya serat juga baik untuk pencernaan.

*****

Sudah punya durian tapi tidak punya buah atau bahan untuk menghilangkan baunya? Beli saja bahan-bahan penghilang bau durian di mulut lewat Titipku. Mau cari lemon, teh hijau, air kelapa, atau apel, semua tersedia! Download aplikasi Titipku di sini.

Tinggalkan Balasan