Ide Dekorasi Perayaan Kemerdekaan Indonesia di Rumah

dekorasi kemerdekaan, dekorasi, kemerdekaan, 17 agustus, Indonesia, Kemerdekaan Indonesia, menghias, mendekorasi

dekorasi kemerdekaan, dekorasi, kemerdekaan, 17 agustus, Indonesia, Kemerdekaan Indonesia, menghias, mendekorasi

Eh, nggak kerasa sudah Bulan Agustus aja. Bulan Agustus kental dengan suasana kemerdekaan. Maklum saja, pada 17 Agustus, kita sebagai warga Indonesia selalu memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia. Nah untuk menyemarakkan Bulan Kemerdekaan ini, kita perlu menghias rumah dengan dekorasi yang bernuansa kemerdekaan.

Melansir dari Tokopedia.com, berikut ide dekorasi rumah yang bernuansa kemerdekaan.

  1. Hiasan 17 Agustus dengan Gelas Plastik

Anda bisa menghiasi ruang tamu atau halaman depan rumah dengan hiasan dari  gelas plastik. Gelas tersebut dicat merah dan putih, lalu digantung dengan warna yang berselang-seling. Selain ada kepuasan karena membuat sendiri hiasan, hiasan ini awet jika disimpan dengan tepat.

  1. Dekorasi 17 Agustus dengan Spanduk

Anda bisa mendesain sendiri spanduk dengan aplikasi grafis seperti Corel Draw, Photoshop, atau Adobe Illustrator. Kalau mau mudah, Anda bisa menggunakan Canva. Setelah itu, tinggal cetak dan gantung spanduknya untuk menghias lorong tempat Anda tinggal atau dipasang di gerbang pagar rumah. Spanduk bisa berupa gambar pahlawan atau kutipan perjuangan.

  1. Bendera Plastik

Anda juga bisa menggunakan dekorasi bendera plastik merah putih kemudian diikatkan dengan benang kasur. Gantungkan dekorasi tersebut di posisi atas secara memanjang. Bisa di atas pintu, di sepanjang taman depan rumah, atau sekadar penghias tembok.

  1. Bendera Merah Putih yang Filosofis

Bendera Indonesia memiliki makna filosofis yang dalam. Warna merah melambangkan keberanian raga manusia dan warna putih melambangkan kesucian jiwa manusia Indonesia. Bendera merah putih ini dapat dikibarkan selama Bulan Agustus sebagai bentuk kebanggaan Anda terhadap negara yang kita cintai ini.

  1. Poster Bernuansa Kemerdekaan

Anda juga bisa menghias rumah dengan dengan poster-poster bernuansa kemerdekaan atau poster quotes untuk menyemangati orang di rumah. Anda juga bisa mencari foto-foto perjuangan para pahlawan nasional kemudian dicetak dalam bentuk poster. Jika mencetak dalam jumlah cukup banyak, sumbangkan sisanya ke tetangga atau bisa ditempel di sepanjang komplek. Asal izin pengurus komplek dulu ya.

  1. Percantik dengan Bunga Mawar

Bunga mawar juga memiliki warna merah dan putih. Bunga ini dengan demikian bisa dijadikan sebagai dekorasi bernuansa kemerdekaan. Letakkan bunga maward di vas bunga cantik dan letakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Keindahan natural dari bunga mawar akan memberi keindahan tersendiri di rumah.

 

Nah itulah sejumlah dekorasi bernuansa kemerdekaan yang bisa Anda gunakan untuk menghias rumah. Selain menghias rumah, Anda juga perlu memasok kebutuhan pokok agar perayaan kemerdekaan lebih lengkap. Dengan mengusung semangat perjuangan, maka Anda bisa juga berperan sebagai pahlawan bagi pedagang pasar lokal. Caranya, Anda bisa belanja kebutuhan pokok dari pasar terdekat pakai aplikasi Titipku. Aplikasi Titipku memungkinkan Anda belanja kebutuhan dari pasar tradisional yang ada. Dengan belanja dari pasar tradisional, Anda telah membantu pedagang pasar yang secara ekonomi sedang terpukul akibat pandemi COVID-19. Anda bisa mendownload aplikasi Titipku di sini.

Tinggalkan Balasan