Ide Menghias Telur Paskah yang Bisa Kamu Coba

Awal Bulan April 2021, masyarakat Kristiani di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Paskah. Selain menghadiri sejumlah ibadah, ada satu kebiasaan di Hari Paskah yang sering dilakukan juga oleh anak-anak, yakni menghias telur Paskah.

Bagi sebagian anak, mungkin kegiatan ini sudah sering dilakukan di Sekolah Minggu atau di sekolah mereka, tapi ada juga yang belum pernah melakukannya loh. Nah, daripada bingung, berikut sejumlah ide menghias telur Paskah yang mungkin bisa ditiru menurut Merdeka.com.

 

  • Beri Kumis

Mungkin terdengar tidak bagus, bahkan cenderung aneh. Tetapi coba saja kamu ajak si kecil menghias telur dengan memberi aneka gambar kumis. Tambahkan juga beberapa hiasan kertas untuk bagian bawahnya. Pasti sangat lucu!

Baca Juga: Tetap Asik Rayakan Paskah di Masa Pandemi. Ini Caranya

  • Warnai dengan Crayon

Jika kamu punya sekeranjang telur, 12 crayon yang tidak terpakai, dan anak-anak yang bosan di rumah, kamu bisa mencoba metode kedua ini. Tak harus melumerkan crayonnya. Kamu cukup mewarnai telur-telur itu dengan berbagai macam warna crayon yang dipunya. Hasilnya? Telur Paskah berwarna-warni yang cantik sekali.

  • Celup dalam Pewarna

Kamu bisa mencelupkan telur Paskah di pewarna makanan, sehingga ketika nantinya hendak dimakan, telur akan tetap aman. Jangan hanya satu warna, kamu bisa bereksperimen dengan memberinya banyak warna.

Baca Juga: Kreasikan Limbah Botol Plastik dengan Ide Berikut

  • Gaya Garis-Garis

Telur berwarna dengan garis-garis mungkin tampak sederhana, tetapi tak kalah mempesona. Caranya, lingkarkan karet gelang pada bagian tengah telur sebelum telur dicelupkan pada pewarna. Setelah kering, baru buka ikatannya. Teknik ini akan memberikan motif garis-garis yang indah pada telur Paskah.

  • Gaya Papan Tulis

Untuk menghias dengan ide ini, kamu perlu membuat telur berwarna hitam terlebih dahulu. Caranya, bisa dicelupkan ke pewarna hitam. Untuk masalah gambar yang akan ditorehkan, serahkan pada anak-anak untuk menghiasnya sesuai dengan kreativitas mereka. Tetapi ingat, telur yang diwarna ini hanya digunakan sebagai hiasan saja. Pertimbangkan lagi jika ingin memakannya.

  • Warnai dengan Sayuran

Suka dengan pewarna yang lebih alami? Kamu bisa gunakan warna-warna yang ada pada sayuran untuk mewarnai telur Paskah. Misalkan wortel untuk warna oranye, bayam untuk warna hijau, dan sebagainya.

  • Permen di Dalam Telur

Tak hanya telur matang yang bisa digunakan untuk telur Paskah. Kamu bisa mengosongkan isi telur terlebih dahulu dan menggunakan cangkangnya untuk hiasan. Ketika kamu mengeluarkan isi telur, potong telur dengan hati-hati menjadi dua bagian, rapikan potongannya, kemudian bungkus telur dengan kertas warna-warni. Setelah itu, telur tinggal diisi dengan permen atau butir-butir coklat. Anak-anak pasti senang mendapatkan kejutan di dalam telur mereka.

*****

Rupanya ide menghias telur Paskah sangatlah beragam dan sangat asyik ya! Ayo Bund, ajak si kecil berkreasi dengan telur. Telur bisa dibeli di Titipku ya. Ada promo menarik yang bakal buat harga telur menjadi lebih murah. Download aplikasi Titipku di sini.

Tinggalkan Balasan