INI DIA 10 AIR TERJUN DI JOGJA RECOMMENDED!

air terjun kembang soka jogja jastip, jasa titip, jasa titip jogja, jasa titip indonesia, open jastip, jastip jogja, jastip solo, jasa titip beli barang, jasa titip semarang, jasa titip beli, jasa titip barang, jasa titip website, jasa titip terpercaya, jasa titip online, jasa titip oleh-oleh, jasa titip oleh-oleh jogja, jasa titip jual, jasa titip harga, jasa titip jual sepatu, jasa titip jual makanan, jasa titip jual sepatu, jasa titip kue, jasa titip makanan, jasa titip murah, titipku, titipku jogja, titipku indonesia, ukm indonesia, umkm indonesia, umkm daerah, umkm jogja, umkm semarang, ukm jogja,

Titipku.com – Buat kamu yang ingin jalan-jalan di Jogja, tapi bingung ingin kemana? Coba deh singgahi sudut Jogja dengan mencium aroma rerumputan dan dengarkan gemercik air yang bersautan di air terjun di Jogja. Dari banyaknya air terjun yang ada di Jogja, berikut ini 10 air terjun di Jogja recommended ala Titipku yang bisa kamu datangi di kala ingin merasakan ketenangan dan kesejukan, obat dari alam.

Air Terjun Luweng Sampang

Disebut luweng sampang yakni karena air terjun unik ini memiliki karakter air terjun unik. Yaitu mengalir diantara cerukan bebatuan karst eksotis yang terbentuk secara alami.nah cerukan inilah yang disebut Luweng.

Air terjun luweng sampang Jogja
Instagram: @nyonyokecil

Air Terjun Goa Kebon

Masih asingkah dengan air terjun satu ini? Air terjun Goa Kebon ini berbeda dari air terjun lainnya lho! Karena di bagian tengah ada lubang pintu masuk ke dalam goa. Selain itu, lokaisnya berada di tengah hutan dengan rerimbunan pohon. Sejuk, tenang, unik, spot seru untuk jelajahi Jogja deh!

 

Air Terjun Grojokan Lepo

Sebuah air terjun yang berlokasi di kawasan Bantul ini mampu menarik perhatian. Air terjun ini biasanya ramai dikunjungi akhir pekan. Dengan tipe atau karakter air terjunnya yang berundak, air terjun Grojokan Lepo ini masih cukup alami dan recommended untuk destinasi liburan.

Air Terjun Kedung Kandang

Salah satu air terjun unik karena mengalir diantara persawahan penduduk. Eskotisnya bukan hanya dari aliran airnya namun juga hijau persawahan tersebut. 6 tingkatan air terjun ini masih tersembunyi, sehingga sangat seru untuk didatangi.

Air Terjun Kembang Soka

Air terjun Kembang Soka dikenal juga dengan istilah curug Mbang Soka. Bair terjun kembang soka ini mulanya adalah aliran sungai biasa, namun deras ketika musim hujan. Seiiring berkembangnya ide dan konsep warga, mereka mengembangkan air terjun ini menjadi wisata alam yang menarik.

 

Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun Sri Gethuk menjadi primadona di Gunung Kidul nih! Sudah ada banyak plang arah jalan menuju ke air terjun Sri Gethuk ini. Tinggi air terjun yang mencapai sekitar 50 meter mengucur dari ketinggian dan tebing. Bagaimana eksotisnya? Air terjun ini jatuh dan mengalir langsung ke sungai Oyo yang berada persis di depannya. Asal kalian tahu, air terjun ini tidak pernah kering walau musim kemarau! Jadi kapanpun bisa berkunjung ke air terjun ini.

jastip, jasa titip, jasa titip jogja, jasa titip indonesia, open jastip, jastip jogja, jastip solo, jasa titip beli barang, jasa titip semarang, jasa titip beli, jasa titip barang, jasa titip website, jasa titip terpercaya, jasa titip online, jasa titip oleh-oleh, jasa titip oleh-oleh jogja, jasa titip jual, jasa titip harga, jasa titip jual sepatu, jasa titip jual makanan, jasa titip jual sepatu, jasa titip kue, jasa titip makanan, jasa titip murah, titipku, titipku jogja, titipku indonesia, ukm indonesia, umkm indonesia, umkm daerah, umkm jogja, umkm semarang, ukm jogja, air terjun sri gethuk
Instagram: @suhendar20

Curug Banyunibo

Curug berarti air terjun. Banyu itu air, nibo itu jatuh. Air terjun itu ya air yang jatuh. Hehehe betapa uniknya bahasa Jawa bukan? Curug yang berada di Dusun Kabrukan, Sendangsari, Pajangan, Bantul ini memang cukup jauh dari pusat kota. Namun untuk kamu kamu, iya kamu, yang mungkin sedang dilanda resah dan penat dalam mengerjakan tugas, ke Banynibo ini bisa jadi solusinya.

Curug Indah Tegalrejo / Curug Bayat

Kalau kamu pecinta “blusukan”, air terjun tegalrejo ini bisa menjadi alternatif liburanmu. Curug indah tegalrejo ini juga disebut Curug Bayat. Karena lokasinya berada di perbatasan Gunungkidul dan Klaten. Lebih tepatnya di desa Tegalrejo, kecamatan Gedangsari, Gunungkidul.

Curug Randusari

Air terjun di Jogja berikutnya adalah Air Terjun Randusari mempunyai ketinggian sekitar 15 meter. Uniknya, tipe jatuhnya air terjun ini melebar. Oleh karena itu banyak juga yang menyebut air terjun ini air terjun kembar. Pasalnya air terjun ini membentuk jatuhan air yang disekat oleh bebatuan. Di dindingnya juga ada guratan endapan kapur menyangkut dari aliran sungai sebelah atas. Selain air terjun Sri Gethuk, air terjun Banyunibo ini juga bermuara ke sungai Oyo.

 

Air Terjun Kedung Pedut

Sebuah air terjun yang mengalir dan sudah cukup terkenal karena membentuk kolam alami. Kolam inilah yang disebut orang sebagai kedung. Uniknya, selain aliran atau grojokannya yang eksotis, warna dari kolam atas dan bawahnya berbeda lho yakni antara biru dan kehijauan. Berenang di kedung pedut cukup menjadi rekomendasi para traveler yang ingin ke lokasi ini.

Explore Jogja kuy! Sekalian, cicipi kuliner dari UKM UKM yang menjajakannya!

___________________________

Ayo dukung digitalisasi UKM dengan cara sederhana yakni membeli produk lokal. Melalui Aplikasi Titipku, Anda termasuk pahlawan pendukung gerakan digitalisasi UKM. Oleh karena itu, segera download aplikasinya sekarang dan dapatkan banyak produk lokal yang menunjang segala kebutuhan Anda!

UKM Indonesia? Titipku Aja!

Alur Transaksi Titipku jastip jasa titip jasa titip jogja jasa titip indonesia open jastip
Alur Transaksi Titipku

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan