Ini Dia Porsi Yang Pas Untuk Makan Ikan

Titipku – Makanan laut atau dikenal dengan seafood merupakan sumber protein, Omega 3, serta vitamin dan mineral yang cukup besar. Kandungan tersebut terdapat pada ikan dan beberapa hewan lain. Sejauh ini, ikan masih menjadi buruan laris di pasaran. Tak heran jika banyak penjual-penjual ikan yang kehabisan persediaan terlebih selama pandemi. Terlebih jika permintaan semakin meningkat setiap harinya.

Ikan memang bagus untuk kesehatan. Makanan laut satu ini berperan penting dalam membantu menutrisi tubuh. Terkadang kamu perlu menyajikan ikan dalam daftar lauk pauk yang hendak kamu masak. Namun, tahukah kamu terlalu sering mengonsumsi ikan ternyata tidak baik untuk tubuh?

Sebagaimana makanan yang lain. Apabila mengonsumsi makanan terlalu banyak yakni melebihi porsi yang dianjurkan tentu tidak baik. Tubuh hanya membutuhkan sepersekian persen dari kandungan makanan yang kamu konsumsi setiap harinya. Untuk itu mengganti menu makan setiap hari atau minimal 2 hari sekali sangat dianjurkan.

Berapa porsi yang sesuai untuk mengonsumsi ikan?

Menurut data yang dilansir dari aladokter.com, makanan laut mengandungĀ  protein, asam lemak omega-3 yang terdiri dari DHA dan EPA biasanya terdapat dalam tiram, udang, dan lobster, serta mengandung vitamin, mineral, karbohidrat, dan serat. Masing-masing kandungan memiliki peranan tersendiri bagi tubuh sesuai dengan porsi masing-masing. Sementara itu, dalam seminggu jumlah konsumsi yang disarankan dari makanan laut khususnya ikan cukup 2-3 porsi saja per minggu. Selain itu, dalam melengkapinya perlu ditambah dengan asupan gizi lain seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan.

#dirumahaja

Belanja kebutuhan pokok seperti lauk-pauk di masa pandemi memang harus berhati-hati. Apalagi jika kamu harus berhadapan dengan penjual dan para pembeli lainnya. Selain untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika belanja, kamu dapat meminimalisir kontak dengan orang lain yakni dengan beralih berbelaja online lewat Aplikasi Titipku.

Aplikasi ini berisikan UMKM-UMKM yang tersebar di berbagai wilayah khususnya dari para penjual yang ada di pasar. Untuk itu, kamu masih tetap bisa berbelanja di pasar hanya saja cukup dengan memesannya lewat aplikasi ini. Menariknya, ada fitur jelajah lokasi yang mana dapat memudahkan kamu untuk memilih lokasi terdekat untuk berbelanja.

Jika kamu ingin belanja makanan laut seperti ikan, udang, cumi dan semacamnya, kamu dapat mengunjungi lapak-lapak berikut,

  1. Lapak Ikan Bg Sakti di depan Pasar Sagompal Bonang, Padang atau klik https://titipku.page.link/TMP1
  2. Lapak Ikan Pak Nawawi di Pasar Mayestik Kebayoran Baru atau klik https://titipku.page.link/DBvm
  3. Lapak Ikan Bu Ibu Nur di Jl Aneka No.1 Kota Mataram atau klik https://titipku.page.link/prFq

Masih banyak lagi lapak yang dapat kamu kunjungi. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini lewat playstore di smartphone kamuĀ  atau klik di sini!

 

Tinggalkan Balasan