[Part 2] Interception: 3 Langkah Penting Menerapkan Internet and Digital Marketing Framework Untuk Bisnis Anda

Titipku.com – Setelah Anda memiliki “toko” atau “kantor” yang baik di dunia internet yaitu website Anda maka kini saatnya Anda mulai mencegat atau menarik calon customer yang lalu lalang di dunia internet untuk masuk ke “toko” atau “kantor” Anda.

Interception atau Pencegatan

Jika Anda sudah memahami step pertama dalam digital marketing yang dimaksud, maka Anda bisa melanjutkan menuju ke langkah kedua yaitu Interceptionatau Pencegatan. Bagaimana pencegatan yang dimaksud? Simak ulasannya berikut

SEM (Search Engine Marketing)

Lakukan marketing program Anda di search engine sehingga saat keywords tertentu yang ingin Anda kuasai diketik oleh customer Anda maka otomatis iklan bisnis Anda akan muncul di bagian atas dari halaman pertama search engine sehingga mereka yang sedang mencari kata kunci tersebut akan melihat tentang bisnis Anda (misalnya dengan mengunakan Google PPC atau Pay Per Click dan lainnya).

SMM (Social Media Marketing)

Di luar search engine Anda juga dapat membuat marketing program di social media seperti Facebook Ads, Instagram Ads, dan lainnya. Sehingga iklan bisnis Anda akan muncul saat calon customer Anda melihat social media mereka

RBM (Relevant Banner Marketing)

Selain search engine dan social media, Anda juga dapat membuat marketing program berupa iklan banner di website atau webpage di internet (misalnya menggunakan Google Display Network dan lainnya). Namun ingat bahwa sebaiknya iklan banner Anda mucul di website atau webpage yang sangat relevan isinya.

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan