[Part1] Existence: 3 Langkah Penting Menerapkan Internet and Digital Marketing Framework Untuk Bisnis Anda

existence keberadaan jastip jasa titip titipku

Titipku.com – Dunia internet ini berkembang sangat pesat. Yang tadinya begitu populer bisa menjadi tidak populer dalam watu sekejap, sehingga hamir setiap hari selalu ada perubahan. Jadi pahami kerangka strateginya, namun bisa saja berubah setiap bulan, setiap minggu, bahkan dalam hitungan hari.

Untuk mengetahui lebih lanjut perkembangan bisnis Anda, maka 3 langkah penting menerapkan internet and digital marketing framework bisa dilakukan dengan mengenali Existence (Keberadaan), Interception atau Pencegatan, Reltrantion (Hubungan dan Transaksi)

existence keberadaan jastip jasa titip titipku
Existence (keberadaan) digital marketing

Existence atau Keberadaan

Dalam hubungan dengan internet dan digital marketing, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memenuhi “keberadaan ini”. Anda harus membuat bisnis Anda exist atau hadir di dunia internet dengan strategi yang sangat mendasar namun penting.

SEF (Search Engine Friendly)

Anda bsa mula dengan membuat website yang fokusnya bukan hanya memiliki desain website yang bagus. Namun yang lebih penting lagi website Anda harus friendly atau bersahabat dengan robot seperti Google dan lainnya yang membaca seluruh website yang ada di dunia internet.

SEO (Search Engine Optimization)

Lalu Anda pastikan websit Anda menguasi keywords atau kata kunci – kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Apa kata kunci yang akan diketik oleh calon Customer Anda saat mencari produk atau jasa sepert bisnis Anda. Sehingga pada saat calon Customer Anda mengetik keywords tersebut, maka website Anda akan muncul dan ditemukan oleh calon customer Anda di halaman pertama dari search engine SERP (Search Engine Result Page).

SED (Search Engine Domination)

Setelah Anda menguasai SEO dan membuat website Anda berhasil muncul di halaman pertama di search engine, maka saat calon customer Anda mengetik keywords yang relevan bagi bisnis Anda. Selanjutnya saatnya Anda multiplikasi strategi tersebut ke beberapa website berbeda untuk bisnis Anda. Juga kehadiran bisnis Anda di social media.

Dengan SED ini saat calon customer Anda mengetik keywords yang relevan untuk bisnis Anda maka yang mucul di halaman pertama dari search engine tersebut semuanya atau hampir semuanya merupakan milik Anda. Otomatis calon customer Anda akan lebih mungkin klik ke bisnis Anda, karenanya semuanya didominasi oleh domain milik Anda kan.

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan