Kulik 5 Jajanan Kuliner Enak di Pasar Segar PIK

fresh market PIK, pasar segar PIK, pasar segar, fresh market, pasar, market, jajanan pasar, jajanan, jajanan kuliner, kuliner, chi cong fan, bebek, buah, buah potong

Pasar Segar Pantai Indah Kapuk atau yang sering dikenal sebagai Fresh Market PIK adalah pasar yang unik. Selain bangunannya yang terbilang besar dan bersih, pasar ini juga menjual produk lengkap. Dan yang menjadi produk unggulan di pasar ini adalah seafood dan jajanan kuliner.

Bicara soal seafood, pasar ini menjual aneka hasil laut. Bahkan, di pasar ini bisa Anda temukan jenis kerang atau kepiting yang tidak ditemui di pasar lain di Jakarta. Begitu juga dengan kekayaan jajanan kulinernya. Saat pasar buka di pagi hari, ada beberapa jajanan khas yang bisa ditemui. Lalu, saat pasar tutup, wilayah pasar akan disulap menjadi seperti food festival, di mana akan ada banyak pedagang makanan yang berjualan.

Dilansir dari Food.detik.com, mari kita intip ada jajanan kuliner apa yang menarik di Fresh Market PIK.

 

  • Bosston Chi Cong Fan

Chi cong fan merupakan makanan khas Medan yang sekilas mirip seperti kwetiaw. Hidangan satu ini terbuat dari tepung beras dan tang mien, yaitu tepung dari pati gandung. Lembaran kulit chi cong fan ini punya tekstur yang lembut.

Ada chi cong fan populer di Pasar Segar PIK, yaitu Bosston Chi Cong Fan. Jajanan unik ini terletak di foodcourt lantai dua pasar. Menu yang ditawarkan hanya chi cong fan saja tapi variasinya cukup banyak. Ada chi cong fan polos, telur, chasio, ebi dan vegetarian. Kalau mau yang gurih dan sedikit pedas bisa coba chi cong fan rasa ebi. Satu porsi chi cong fan sekitar Rp 20.000 saja. Chi cong fan dibuat saat dipesan sehingga segar hangat rasanya.

  • Nasi Kari Si Chuan

Nah kalau yang satu ini wajib dicoba ketika lapar. Nasi Kari Si Chuan letaknya di area foodcourt Fresh Market PIK. Di sini menu andalannya ada Nasi Kari, Nasi Kari Spesial, dan Nasi Cha Shio khas Bagan, Medan. Nasi kari yang cukup terkenal di sini adalah nasi kari dengan potongan udang dan siraman kuah kari kental. Namun, bagi Anda yang mau memesan kari dengan daging non halal, di tempat ini juga tersedia.

Setiap nasi kari disajikan dengan telur pindang yang dipotong-potong. Rasa karinya manis dengan tekstur kental, sambal merahnya juga menggoda selera. Kisaran harganya Rp32.000.

  • Apem Manis Medan

Pasar Segar PIK cocok buat Anda yang sedang kangen makanan tradisional Medan. Kalau sedang ingin ngemil yang manis-manis dan tidak terlalu berat, bisa mampir ke gerai Apem Manis Medan. Gerai ini letaknya persis di samping gerai Bosston Chi Cong Fan. Menu yang ditawarkan sederhana, yaitu Apem Manis Tipis yang mirip seperti crepes. Lalu ada juga Apem Manis Tebal yang empuk di bagian tengahnya.

Ciri khas apem Medan ini menggunakan bahan-bahan alami tanpa pemanis buatan atau pengawet. Pesanan dibuat saat dipesan dan dimasak langsung di wajan-wajan di depan kios. Jadi pengunjung bisa mengamati apem dibuat. Kiasaran harganya juga murah sekitar Rp 10.000 saja.

  • Ayang Bihun Bebek

Tak jauh dari gerai Nasi Kari Si Chuan, ada Ayang Bihun Bebek yang tak kalah enak dan cocok bagi penggemar daging bebek. Di sini potongan daging bebek rebus yang baru saja diangkat dari panci dijejerkan di depan gerai.

Ciri khas bihun bebek di sini terletak pada penggunaan gingseng di kuah kaldunya. Rasanya segar dan tentu saja sehat. Potongan daging bebeknya juga empuk, porsinya banyak dan aroma bawang gorengnya juga semakin menambah selera.

Untuk menikmati bihun bebek di Ayang, kisaran harganya sekitar Rp40.000. Selain bihun bebek tersedia juga menu lainnya seperti Mie Sua Obat, kwetiau goreng, sampai Sop Bihun Ikan Kerapu.

  • Buah Potong Segar

fresh market PIK, pasar segar PIK, pasar segar, fresh market, pasar, market, jajanan pasar, jajanan, jajanan kuliner, kuliner, chi cong fan, bebek, buah, buah potong

Puas kulineran di area foodcourt, bisa lanjut ke lantai bawah untuk membeli buah segar. Di Pasar Segar PIK, penjual buah berada di lantai khusus yang kering dan bersih. Jadi pengunjung lebih nyaman untuk membeli buah.

Pilihan buahnya juga beragam ada semangka, buah naga, pisang, apel, nanas, mangga, alpukat, pir, jeruk, salak sampai jambu air. Ada juga penjual yang menjual buah dalam bentuk potong jadi lebih mudah untuk dimakan langsung. Kisaran harganya cukup beragam tergantung jenis buah yang dipilih dan berapa beratnya.

 

Ternyata pilihan jajanan kuliner di Pasar Segar PIK menarik-menarik ya Bund? Ini bisa jadi referensi jika Anda besok pergi ke pasar tersebut untuk belanja. Jangan lupa, usai belanja Anda bisa mampir untuk membeli aneka jajanan lezat.

Namun, jika Anda masih takut adanya pandemi, Anda bisa kok belanja #DariRumah pakai Titipku. Tinggal pesan pakai handphone, bayar, lalu tunggu produk diantarkan oleh kurir Titipku yang bernama Jatiper. Anda juga bisa memesan jajanan khas di pasar tersebut jika mau. Ada beberapa pedagang jajanan yang sudah tersedia di Titipku.

Kalau mau lebih hemat di ongkir, Titipku lagi ada promo LuMAYan nih! ada diskon ongkir 70% khusus tanggal 30 – 31 Mei 2021. Caranya: masuk saja ke halaman kupon, lalu pakai kupon LuMAYannya. Gampang kan?

Yuk download aplikasinya sekarang!

Tinggalkan Balasan