Event JAJANKU dari Titipku Hadirkan Siomay Yaya yang Hits

Titipku.com – Titipku kembali menghadirkan event seru yang dipersembahkan khusus bagi Anda para Nitipers. Event yang bernama JAJANKU ini mempersembahkan jajanan hits yang bisa kalian coba.

Kali ini JAJANKU menghadirkan Siomay Yaya yang berlokasi di Pasar Mandiri, Kelapa Gading. Siomay yang sudah ada sejak 2018 ini buka dari subuh hari jam 4 hingga jam 8 pagi. Tetapi, sering kali siomay sudah habis terjual sebelum jam tutup. 

Nah tips untuk Anda yang mau pesan, Anda bisa memesan malam sebelumnya untuk dikirim besok paginya. Tentu saja Anda bisa memesannya melalui aplikasi Titipku.

Khusus di event JAJANKU ini, Titipku memberikan diskon 10% untuk pembelian Siomay Yaya. Periode diskon berlaku dari 20 Januari hingga 22 Januari 2021. Bayangkan saja, jika Anda beli frozen siomay senilai Rp150.000 dan kena potongan 10%, jatuhnya akan jadi jauh lebih hemat!

 

Sejarah Siomay

Bicara soal siomay, kita kulik dulu sejarah siomay, yuk

Siomay diduga berasal dari Mongolia Dalam. Dalam bahasa Mandarin, siomay disebut shaomai, dalam bahasa Kanton disebut siu maai, sedangkan dalam dialek Beijing, disebut shaomai.

Di Tiongkok, siomay dibuat dari daging cincang, udang, atau kepiting, lalu dibungkus dengan kulit pangsit. Bentuknya mirip seperti siomay yang biasanya kita temui di Indonesia, hanya saja di sana, siomay disajikan dengan cuka atau kecap asin.

Di Indonesia, siomay umumnya dibuat dari ikan tenggiri. Ciri khas dari penyajian siomay di Indonesia adalah bumbu kacang. Bumbu ini dibuat dari kacang tanah, bawang merah, bawang putih, gula pasir, asam Jawa, garam dan cuka yang dihaluskan menjadi satu kemudian dicampur dengan air.

Siomay di Indonesia biasanya dimakan dengan kentang, kubis, telur ayam rebus, dan tahu. Bumbu kacang nantinya disiram ke bahan-bahan tersebut, kemudian ditambahkan dengan kecap dan perasan limau.

Nah, penyajian siomay khas Indonesia inilah yang akan Anda temui saat jajan di Siomay Yaya. Nah, daripada ngiler, langsung yuk unduh aplikasi Titipku dan pesan Siomay Yaya sekarang!

 

SIOMAY YAYA
Jam Operasional    : 06.30 – 11.00 WIB
Link untuk Belanja : https://titipku.page.link/K1EM

Tinggalkan Balasan