Jangan Buang Coretan Anak! Sulap Jadi Barang Menarik

Titipku – Spidol, krayon, dan pensil warna lekat sekali dengan kegiatan anak-anak, khususnya yang masih berusia di bawah 10 tahun. Kegiatan menggambar dan mewarnai selain melatih daya kreativitas anak-anak juga dapat menjadi lahan bagi mereka untuk berekspresi. Seringkali mereka membuatkan gambar diri para anggota keluarga di buku gambarnya. Bahkan, tembok juga kerap menjadi sasaran media gambar mereka.

Di satu sisi, ada rasa senang karena anak-anak mampu bermain warna dan menggambar sesuka hati mereka. Namun, terkadang hal tersebut membuat para orang tua harus lebih sabar karena tembok yang semula putih bersih malah kotor dengan coretan tangan sang anak. Sebenarnya, coretan-coretan tersebut bisa disulap jadi sesuatu yang lebih menarik, lho! Berikut ini ada dua alternatif yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan hasil coretan anak-anak.

Kombinasikan dengan Foto Keluarga

Kalau anak-anak sering bermain warna di atas media kertas, coba kumpulkan hasil karya anak-anak tersebut. Kamu bisa menggunting bagian-bagian kertas yang diwarnai secara abstrak. Kumpulkan bagian-bagian kertas tersebut kemudian tempelkanlah pada satu kertas besar berukuran A4. Jadikanlah kertas dengan tempelan abstrak tersebut sebagai latar warna untuk ditempeli foto keluargamu.

Sumber: Unggahan Instagram @dianarikasari

Cara lainnya adalah menyilakan anak-anak untuk bermain warna, baik menggunakan crayon maupun pasta pelangi di atas kertas A4. Setelah itu jadikan kertas yang sudah berwarna tadi sebagai background foto. Kamu bisa mencetak ulang foto keluarga yang dirasa paling menarik. Setelah itu, tempelkan foto tadi di atas kertas hasil kreasi anak. Berikan sentuhan terakhir dengan menyimpannya pada pigura sederhana.

Jadikan Desain Kaos Keluarga

Nah, kalau anak-anak hobi menggambar pemandangan atau anggota keluarga di kertas atau tembok, kenapa tidak coba memaksimalkannya sebagai desain kaos keluarga? Itu akan menjadi desain kaos keluarga yang khas dan unik. Kamu bisa memotret gambar hasil goresan anak-anak kemudian memindainya. Langkah ini membantumu jika ingin mendokumentasikan hasil karya anak-anak secara digital. Selanjutnya, kamu bisa bekerja sama dengan para pegiat UMKM yang memiliki usaha clothing line. Kaos keluargamu yang unik pun kemudian bisa dikenakan bersama anak-anak kapan saja.

Sumber: Unggahan Instagram @hanungbramantyo

Dengan memaksimalkan hasil karya anak-anak, kamu tidak hanya mendukungnya dalam berkegiatan tetapi juga melatih rasa percaya diri mereka. Biarkan anak-anak berkreasi dengan warna karena kegiatan tersebut berperan penting dalam melatih kerja otaknya. Nah, jika membutuhkan pigura untuk mengabadikan karya anak-anak, kamu bisa memesannya secara online kepada para pekerja UMKM, lho! Caranya adalah mengunduh aplikasi Titipku di telepon pintarmu. Di Titipku ada banyak sekali pegiat UMKM yang memasarkan produknya, termasuk pigura dengan berbagai model dan ukuran. Kalau lebih tertarik membuat kaos keluarga, kamu juga bisa coba memesannya secara daring #DariRumah. Tenang saja, semua pesananmu akan diantarkan dengan aman sampai rumah. Yuk, jangan ragu belanja di Titipku!

——-  Dengan kamu membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Baca juga:  Anak Susah Makan Sayur, Begini 7 Cara Agar Anak Doyan Makan Sayur dan Buah

Tinggalkan Balasan