Jeans, Pakaian Sepanjang Masa

Titipku – Nothing goes wrong with jeans. Mungkin kalimat tersebut sangat sesuai jika berbicara soal jins. Pakaian yang diperkenalkan pada tahun 1800-an oleh Levi Strauss ini tidak pernah absen dibahas dalam perkembangan fashion style dunia. Para pemakainya yang dahulu hanya di kalangan pekerja tambang, sekarang sudah merambah ke berbagai lapisan masyarakat tak pandang usia. Tak hanya itu, sekarang varian jins sudah banyak tersedia dalam berbagai model dan warna. Menarik, ya!

Jins yang pada mulanya sempat disebut-sebut sebagai “celana kelas pekerja” kini menjadi salah satu item yang wajib dimiliki oleh hampir setiap orang. Kekuatan bahan denim sebagai elemen pembuatan jins tidak diragukan lagi. Uniknya, jins yang sengaja diciptakan karena sifatnya yang tahan terhadap robekan, kini malah tersedia celana jins dengan model ripped jeans (sobek-sobek pada bagian paha maupun lutut). Kreasi lain dari jins di antaranya blouse, kemeja, jaket, rok, dan dress. Bahkan, jins sudah merambah ke dalam produk aksesoris tambahan yang mampu mempermanis penampilan, seperti topi, dompet, tas, dan sepatu. Classy dan tidak berlebihan.

Ripped jean shorts with a tag mockup

Banyak fashion item yang bisa disandingkan dengan jins, mulai dari kaos oblong, kemeja, blouse, sweater, hingga jas. Kalau mau tampil casual, pakailah blouse atau kemeja dengan bawahan celana jins. Jangan lupa, pakai flat shoes dan tas jinjing kesayanganmu sebagai pemanis. Kalau kamu termasuk tipe orang yang terbiasa bergaya sporty, memakai celana jins atau ripped jeans dengan kaos juga tidak akan salah kostum, kok. Kamu juga bisa memakai running shoes yang sudah banyak dijual di pasaran untuk kesan sporty.

Pakaian berbahan jins sangat mudah disandingkan dengan warna-warna apapun. Kamu tak perlu khawatir untuk menggabungkan kaos berwarna merah muda terang, jaket putih, dan jins pendek. Berbagai pakaian dengan warna kontras—selama kombinasi warnanya sesuai—akan tetap terlihat menarik, kok. Saat ini, bahkan sudah banyak bermunculan jins dengan warna yang beragam. Kesan chic sekaligus stylish dapat diperoleh sekaligus. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak mengombinasikan jins berwarna dengan elemen lain yang bermotif penuh atau berwarna tegas. Sesuaikan kombinasi gelap terang warna dalam pakaian sehingga tidak merusak dandanan.

#dirumahaja

Nah, bagi kamu yang senang mengoleksi pakaian berbahan denim, cobalah mengakses salah satu aplikasi daring bernama Titipku. Kamu bisa memesan beragam celana ataupun pakaian jins dari smartphone-mu, lho! Aplikasi Titipku ini merangkul berbagai usaha yang dijalankan para pegiat UMKM. Jadi, dengan berbelanja di Titipku, kamu juga turut membantu usaha-usaha mereka. Tenang saja, tidak hanya jins, kok. Kamu bisa berbelanja barang lainnya. Yuk, ikut berperan memajukan usaha para pegiat UMKM!

Tinggalkan Balasan