Jelang Ramadan, Berikut Barang-Barang yang Sebaiknya Dibeli

Bulan Ramadan akan tiba. Artinya, akan ada THR yang didapat juga. Memang kita dituntut untuk hemat dan menyiapkan dana cadangan untuk menghadapi situasi saat ini yang tidak pasti, namun Anda tetap perlu untuk membeli sejumlah kebutuhan terkait Ramadan dan Idul Fitri. Melansir dari Kumparan.com, Setidaknya ada 5 barang yang sebaiknya dibeli jelang Ramadan.

 

  • Sembako

Barang yang sebaiknya dibeli pertama kali adalah sembako. Tak ada salahnya untuk menyiapkan kebutuhan sembako sebelum Ramadhan tiba, yakni bahan-bahan pokok untuk memasak sahur dan juga berbuka puasa. Sehingga pastikan bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, garam, telur, daging dan ikan, hingga makanan kalengan sudah siap di dapur Anda.

Belanja sembako menjelang Ramadhan bisa memudahkan Anda untuk menjalankan ibadah puasa supaya lebih khusyuk, karena tidak perlu berbelanja di tengah-tengah jam puasa ataupun tarawih. Belanja sejak awal juga lebih untung sebab ada kecenderungan bahan-bahan pokok naik harganya jelang Idul Fitri.

Baca Juga:Berburu Sembako Bersama Titipku di Pasar Hybrida

 

  • Perlengkapan Ibadah

Membeli perlengkapan ibadah baru, bisa membuat Anda dan juga keluarga lebih bersemangat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Misalnya: membeli mukena, sajadah, sarung, peci, hingga Al-Quran untuk digunakan keluarga saat kegiatan Ramadhan seperti tarawih dan mengaji. Jika ada perlengkapan ibadah yang masih bagus, bisa Anda cuci terlebih dahulu sebelum Ramadhan tiba supaya lebih bersih dan juga wangi. Intinya, siapkan semua perlengkapan ibadah keluarga Anda dengan baik sebelum menjalankan puasa.

 

  • Perlengkapan Makan

Bila ingin memberikan sentuhan baru untuk berbuka puasa, Anda bisa membeli beberapa piring cantik. Apalagi, di masa pandemi seperti ini, Anda akan lebih banyak menghabiskan waktu berbuka puasa di rumah. Siapa tahu, membeli beberapa perlengkapan makan baru bisa menambah semangat Anda untuk memasak. Namun, belanja ini tidak terlalu penting ya. Jika Anda ada pengeluaran yang lebih penting, harap untuk lebih diprioritaskan.

 

  • Kurma dan Buah-Buahan

Kurma selalu menjadi produk yang laris dibeli saat bulan Ramadhan. Fungsinya, untuk takjil saat berbuka puasa, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Tidak hanya rasanya yang enak, kurma juga memiliki sederet manfaat kesehatan. Selain itu, jangan lupa untuk siapkan buah-buahan untuk memastikan seluruh anggota keluarga agar lebih sehat saat berpuasa. Anda bisa menyajikan buah secara langsung, atau membuatnya jadi es buah agar lebih segar dinikmati saat berbuka puasa.

Baca Juga: 5 Manfaat Kurma untuk Kesehatan, Baik untuk Diet!

 

  • Vitamin dan Suplemen

Di masa pandemi seperti sekarang, vitamin dan suplemen bisa menjadi salah satu hal untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan persediaan vitamin di rumah. Pastikan saja, Anda memilih vitamin yang tepat sesuai rekomendasi dokter. Terutama untuk anak-anak Anda.

 

 

Nah, itulah daftar barang-barang yang sebaiknya dibeli untuk menyambut Ramadan. Pastikan produk di atas adalah kebutuhan ya, dan yang terpenting belilah sesuai prioritas.

Untuk buah-buahan, Bunda bisa beli di Titipku. Di aplikasi belanja online ini, tersedia banyak produk yang bisa memenuhi kebutuhan Anda. Mau? Cuss download Titipku dengan klik di sini!

Tinggalkan Balasan