Ini Dia Jus Untuk Atasi Demam Anak

Titipku – Demam adalah masalah yang cukup serius bagi orang tua. Coba tenang dan jangan buru-buru ke dokter spesialis atau obat khusus. Ada solusi mengatasi demam anak secara cepat. Yakni dengan terapi jus untuk atasi demam anak.

Demam bukan menjadi penyakit utama yang diderita si Kecil. Kondisi ini adalah reaksi alami tubuh dalam atasi penyakit yang sebenarnya. Suhu tubuh yang tinggi atau panas merupakan salah satu cara untuk menghambat pertumbuhan bakteri maupun virus.

Semangka, Blewah, Melon

Reaksi ini sudah umum dan wajar, bahkan reaksi serupa juga terjadi pada orang dewasa. Nah resep jus untuk demam yang antara lain ada semangka, blewah, juga melon yang mempunyai kandungan gizi, vitamin, juga mineral penting yang bisa atasi panas demam pada anak.

Metode ini juga bersahabat untuk si Kecil. Daripada harus memaksa anak meminum obat penurun panas. Yang pasti, mereka akan lebih menyukai meminum segelas jus buah dibanding dengan konsumsi obat-obatan.

Selanjutnya usai berikan jus buah untuk menurunkan demam anak, biarkan ia istirahat dalam waktu yang cukup. Ini bertujuan agar khasiat alaminya bisa diserap secara maksimal oleh tubuh.

Asupan cairan juga penting dan mempengaruhi penyembuhan demam bagi anak. Oleh sebab itu, imbangi dengan perlunya meminum air putih agar metabolism tubuh tetap terjaga.

jus untuk atasi demam. jus untuk atasi demam anak
Instagram via @riaafebriyani

Saran:

Agar anak tidak bosan untuk meminum jus secara teratur, maka Anda juga bisa membuat tiga jus tersebut (semangka, blewah, melon) terpisah. Minumkan berurutan dalam sehari agar demam cepat sembuh. Jika ingin mencampurnya maka ambil masing-masing jus 1/3 bagian. Anjuran minum diulangi 3- 4 jam kemudian.

Yuk Beli Buah-Buahan Segar untuk Bikin Jus di Rumah Melalui Titipku!

Nah demikianlah saran buah jus untuk atasi demam anak. Untuk Anda yang ingin buah dan sayur segar setiap hari dari pasar langsung, bisa langsung hubungi Titipku! Berbelanja di Titipku sama dengan memajukan para pedagang UKM Indonesia sebagai tulang punggung perekonomian bangsa.

Pesan sekarang yuk! Hubungi customer service kami 😉

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan