Kampoeng Semawis, Surga Kuliner Kota Semarang

Biasanya, sebelum, selama, dan sesudah perayaan Imlek, terdapat pasar malam yang berisi berbagai jenis macam kuliner di beberapa kota di Indonesia. Misalnya saja, di Jogja, terdapat Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta yang digelar setahun sekali saat perayaan Imlek. Pekan Budaya ini berlokasi di Kampung Ketandan, kawasan Malioboro.  Sementara itu, Solo ikut memeriahkan Imlek dengan menggelar pasar malam di kawasan Pasar Gede setiap tahunnya. Kemudian, di Semarang punya pasar malamnya sendiri bernama Kampoeng Semawis. Uniknya, pasar malam di Semarang buka setiap akhir pekan lho! Gimana sih ceritanya?

 

Tentang Kampoeng Semawis

Kampoeng Semawis merupakan surga kuliner bagi para pecinta makanan. Terletak di kawasan Pecinan Semarang, tepatnya di Kranggan, Jalan Gang Warung no. 50. Orang-orang luar Semarang, misalnya seperti mahasiswa rantau yang kuliah di perguruan tinggi di Semarang, setidaknya pernah datang ke Semawis sekali. Kampoeng Semawis atau Pasar Semawis memang menjadi daya tarik kuliner Kota Semarang. 

Dulunya, Semawis hanya buka menjelang perayaan Tahun Baru Imlek. Namun, karena pengunjung yang datang semakin hari semakin bertambah, akhirnya Semawis dibuka setiap akhir pekan, dari Jumat hingga Minggu, pukul 18.00 hingga 22.00. 

Baca Juga: Destinasi Kuliner Kota Semarang yang Wajib Didatangi!

Semawis dikemas dengan konsep steeet food. Jadi di sepanjang Gang Warung kamu akan menemukan banyak sekali lapak-lapak penjual makanan, minuman, hingga pernak-pernik khas Semarang. Siapin perut kosong ketika berkunjung ke Semawis karena bisa dipastikan kamu tidak akan puas dan tahan jika hanya mencicipi satu atau dua jenis kuliner saja. 

Karena terletak di kawasan Pecinan, kamu akan banyak menemukan kuliner khas Tiongkok yang masih asing di lidahmu. Meskipun begitu, Semawis juga tetap menyediakan jajanan dan kuliner khas kota Semarang lho! Lumpia, Soto Semarang, hingga roti plenet pun bisa kamu temukan di sini. 

Baca Juga: Camilan Khas Kota Semarang yang Wajib Dicicipi

Untuk kamu yang doyan banget sama seafood, Semawis juga punya olahan makanan laut yang siap kamu coba lho! Cumi, udang, ikan, dan kerang diolah dengan berbagai bumbu yang pastinya harus banget dicobain. 

Kalau berkunjung ke Semarang, wajib banget deh mampir ke Kampoeng Semawis. Lokasinya berada di tengah kota, cukup strategis ketika kamu ingin mencari makan setelah letih berkeliling Semarang. Tentunya setelah pandemi usai ya!

 

Supaya lebih aman, bisa banget lho beli jajanan di Semawis lewat Aplikasi Titipku. Gak perlu keluar rumah bahkan antre. Cukup unduh aplikasinya lalu mulai belanja sesuai kebutuhan kamu. 

Promo Titipku

Soal promo, Titipku lagi ada 2 promo besar nih sampai akhir Februari 2021. Promo pertama adalah Kejutan Diskon Asik. Promo ini bakal kasih kamu potongan harga senilai Rp15.000 hingga Rp100.000, tergantung kamu mau pake kode promo yang mana. Promo yang kedua adalah HARTIPNAS. Promo ini bakal kasih kamu Gratis Ongkir 100%. Jadi mau semahal apapun belanjaanmu, kamu tak perlu bayar ongkirnya!

Yuk segera unduh dan gunakan Aplikasi Titipku.

Tinggalkan Balasan