Keunggulan Ikan Patin Ini Emang Cucok Buat Santapan Tiap Hari!

ikan patin, manfaat ikan patin,keunggulan ikan patin,

Titipku.com -Ikan patin merupakan salah satu ikan yang sering dijadikan bahan baku utama makanan oleh orang Indonesia. Terbukti dengan banyaknya kudapan adri ikan patin misalnya sop, gulai, abon, kerupuk, pepes, dan makanan lainnya.

Sebagai salah satu jenis ikan yang banyak digemari oleh orang Indonesia, ikan patin tentu saja memiliki banyak sekali keunggulan yang baik bagi tubuh. Nah apa saja keunggulan ikan patin ini? Berikut ini adalah keunggulan dari ikan patin.

ikan patin, manfaat ikan patin,keunggulan ikan patin,
Instagram via@safwansharif

 

  • Daging yang lembut dan gurih

Salah satu keunggulan dari ikan patin adalah tekstur dari dagingnya yang gurih dan lembut. Hal ini membuat ikan patin menjadi salah satu ikan terfavorit, terutama Indonesia. Pantas kan si ikan ini selalu laris dibeli pembeli dan cepet ludes di pasar jika stoknya sudah tersedia di lapak pedagang ikan.

  • Ikan patin rendah kolesterol

Keunggulan ikan patin berikutnya adalah ikan patin ini rendah kolesterol lho. Tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk para fish lover yang sedang melakukan diet. Setiap manusia pasti mempunyai kolesterol tapi perbedaannya ada dalam kadar, wajar, atau berlebihan. Jika kolesterol telah menumpuk, pembuluh darah bisa tersumbat. Makanya bisa memicu darah tinggi hingga jantung. Konsumsi ikan patin tidak membuatmu khawatir akan kolesterol ini lho!

ikan patin, manfaat ikan patin,keunggulan ikan patin,
Instagram via @alfinazulfa91
  • Kandungan gizi yang tinggi

Ikan patin mempunyai nilai protein dan lemak tak jenuh yang tinggi. Hal ini sangat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah kandungan fosfor dan kalsium yang cukup tinggi. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan fosfor dan kalsium dalam tubuh kita.

Rutin mengonsumsi ikan patin, beserta durinya maka gigi dan tulang bisa jadi lebih kuat. Tentu akan terhindar dari masalah osteoporosis. Untuk dapat menikmati ikan patin beserta durinya, kamu bisa memasaknya dengan cara presto atau pepes agar durinya lembek.

Kandungan gizi lainnya pada ikan patin ini bisa membantu mencegah penyakit yang menjangkit sistem kardiovaskular. Pasalnya ia mengandung lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan peredaran darah. Kandungan lemak tak jenuh pada ikan patin ini mencapai 50% lho dari total gizi yang ada pada ikan tersebut.

Wah banyak sekali kan keunggulan patin ini! Manfaat ikan patin ini masih banyak yang lainnya. Yuk konsumsi ikan patin!

Belanja Ikan Patin dari Pasar

Buat kamu yang ingin belanja ikan patin, tenangggg kamu cukup order melalui Titipku. Kamu tunggu di rumah biar kami yang belanjakan langsung dari pasar 🙂 Ayoo tunggu apalagi. Pesan sekarang.

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan