Katanya: Cuma Mimpi Sukses di Usia Muda Kalau 6 Hal Ini Tidak Dibiasain

sukses di usia muda cara sukses di usia muda, tips biar sukses di usia muda

Titipku – Sukses di usia muda, why not? Sudah banyak contoh nyata orang yang terbukti dapat meraih kesuksesan selagi muda. Selain karena kerja keras, orang-orang yang sukses di usia belia punya kebiasaan-kebiasaan yang mendorong mereka berhasil dalam hidup. Kamu pasti berpikir kebiasaan itu sulit untuk dilakukan.

Padahal, apa yang mereka itu simpel dan tidak akan membuatmu pusing. Memang apa saja sih kebiasaan sukses di usia muda? Dilansir dari www.moneysmart.id, inilah kebiasaan-kebiasaannya.

Evaluasi apa yang kamu lakukan dan prioritaskan setiap hari

Melakukan evaluasi menjadi kunci agar bisa sukses di usia muda. Sebab, dengan melakukan hal tersebut kamu dapat belajar dari kesalahan-kesalahan yang terjadi dan memperbaikinya.

Orang-orang yang saat ini ada di posisi puncak selalu bertanya pada disinya sendiri. “Jika saya hidup setiap hari seperti ini yang saya lakukan hari ini, masa depan seperti apa yang akan saya buat?” demikian pertanyaan yang diajukan Jesse Lear, pendiri VIP Waste Service pada dirinya.

Haus dengan pengalaman baru dan selalu menginginkannya

Jangan pernah puas dengan apa yang telah kamu capai meski orang-orang menilai hal tersebut sebagai prestasi. Orang-orang yang saat ini sukses di usia muda selalu mengejar pengalaman baru yang belum pernah dirasakan.

Bagi mereka, melakukan hal yang serupa setiap hari tidak akan memberi dampak berarti, justu melakukan hal-hal baru membuka pikiran dan menumbuhkan ide-ide baru yang mendorong terjadinya perubahan positif dalam hidup.

Pasang target yang jelas

Harus ada target yang ingin dicapai jika mau sukses di usia muda. Pasang target yang jelas, mulai dengan apa yang dicapai dalam satu hari. Misal kamu ingin tugas-tugas selesai satu jam sebelum waktu kerja berakhir. Dengan adanya target, kamu akan menjadi lebih fokus dalam bekerja. Kamu juga jadi tahu apa yang sebaiknya di prioritaskan dan mengabaikan hal-hal yang dirasa kurang penting atau gak penting sama sekali.

Bangun tim dengan baik agar menghasilkan kinerja yang baik

Orang-orang bisa sukses di usia muda tidak semata-mata karena usaha yang mereka lakukan sendiri. Di balik itu semua, ada tim yang solid untuk bekerja menciptakan hasil yang diharapkan.

Di sinilah kamu perlu membangun tim kerja yang kuat dan tangguh agar memberi kinerja yang diharapkan. Kamu juga harus tahu keunggulan yang dimiliki anggota tim dan menyinergikan agar memberikan hasil yang diharapkan.

Hindari mengatakan ‘tidak’ sebagai sebuah jawaban

Mengatakan ‘tidak’ sebagai sebuah jawaban sama saja dengan tidak mau berusaha. Orang yang sukses di usia muda sebisa mungkin menghindari untuk mengatakan tidak. Bagi mereka, tidak ada salahnya mencoba dulu. Sebab, apapun tidak akan tahu bagaimana hasilnya sebelum benar-benar mencoba.

Lagipula, dengan mengatakan tidak dan melakukan pekerjaan yang diminta dapat membawamu pada pengalaman baru.

Beranikan diri ambil risiko agar sukses di usia muda

Rata-rata orang yang sukses di usia muda karena mereka berani dalam mengambil risiko. Contohnya Steve Jobs. Ia mau mempertaruhkan masa kuliahnya demi mewujudkan hal yang lebih besar yakni Apple.

Meski mengorbankan gelas sarjananya, Steve Jobs pada akhirnya bisa sukses membesarkan Apple. Padahal ia mungkin menyadari bisa aja keputusannya ini berakibat buruk. Namun tekad dan usaha yang kuat akhirnya bisa menggapai apa yang diinginkan.

Nah demikian tadi kebiasaan-kebiasaan yang dimiliki orang-orang sukses di usia muda. Menurut kamu gimana? 🙂

AYO buat suksesmu dari sekarang

Sukses bisa datang kapan saja dan dimana saja. Jangan tunda kesempatan itu. Tak ada kata terlambat untuk memulai. Yuk investasi saham sejak dini. Tak perlu bingung kemana menabung saham, karena Titipku juga memberikan penawaran nabung saham sejak dini dalam bentuk voucher saham. Gimana caranya?

Gampang banget. Kamu cukup rajin aja bertransaksi di Aplikasi Titipku, yaitu dengan Menjelajah, menjadi Jatiper, maupun menjadi Nitiper. Lebih lanjutnya, baca-baca artikel tentang saham lainnya seperti:

Kenapa Harus Nabung Saham? Baca Nih Biar Gak Galau

Jelajah UMKM, Download Aplikasi Titipku!! Klik Link Di Bawah Ini

play.google.com/store/apps/details?id=com.titipku.alpha

Sumber: Money Smart

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan