Kehabisan Ide Memasak? Lakukan Hal Ini!

masak, memasak, ide, ide memasak, kehabisan ide memasak

masak, memasak, ide, ide memasak, kehabisan ide memasak

Memasak sekilas tampak simpel. Bagi orang yang tidak mau ribet, maka memasak telur atau mie instan sudah merasa cukup. Namun, manusia juga pasti memiliki titik bosan. Ada saat di mana kita merasa jenuh dengan makanan yang itu-itu saja sehingga membuat kita mencari ide memasak menu lain.

Pertanyaannya: bagaimana kalau kita kehabisan ide memasak? Hal ini pasti terjadi di semua orang, sebab terkadang ide tidak bisa muncul secara tiba-tiba. Jika sudah begini, kebanyakan dari kita akan menyerah dan memilih antara memasak menu yang sama atau membeli makanan jadi.

Daripada boros membeli makanan, mending lakukan hal-hal ini saja agar Anda tidak kehabisan ide memasak.

 

  1. Buat Rencana Menu Masakan untuk Sebulan ke Depan

Tidak ada yang tahu kapan kita kehabisan ide dalam memasak. Daripada kehilangan mood dalam memasak, sebaiknya Anda merencanakan ide memasak untuk satu bulan ke depan. Tulis semua menu yang akan dimasak beserta bahan yang dibutuhkan dan cara memasaknya. Melalui cara ini, maka Anda dapat mempersiapkan bahan-bahan yang akan dibutuhkan dengan tepat.

  1. Tanya ke Anggota Keluarga

Jika Anda tinggal bersama keluarga, maka tak ada salahnya jika meminta ide untuk memasak. Namun, jika Anda tinggal sendiri, maka Anda dapat meminta saran dari orang-orang terdekat Anda. Inspirasi ide dari mereka akan membantu Anda dalam menentukan jenis masakan yang akan dibuat.

  1. Mencari Ide di Internet

Internet memiliki cakupan yang sangat luas, namun dapat Anda seleksi dan filter sesuai selera. Anda dapat memasak dengan beragam pilihan menu dari berbagai negara hingga berbagai komposisi yang berbeda. Tentunya Anda tak akan kehabisan ide bila mencari inspirasi memasak melalui internet.

  1. Memasak Hidangan Favorit di Restoran

Anda sering menyantap sajian di restoran? Tentu saja ini bisa jadi inspirasi memasak yang mengasyikkan. Anda dapat mencoba membuat masakan yang biasanya terdapat di restoran favorit Anda. Menikmati sajian unik yang komposisinya dapat Anda sesuaikan sendiri. Mau buat pasta, burger, atau ayam bakar dengan sambal yang nampol, gasss!

  1. Gunakan Bahan Biasa untuk Buat Menu Tak Biasa

Dalam satu bahan makanan yang tersedia, Anda bisa mengolahnya menjadi beragam makanan yang tak terbatas. Sebagai contoh, makaroni yang biasanya hanya dibuat sup atau mac and cheese pun bisa Anda ubah menjadi sajian yang menarik seperti mac muffin. Tentu saja ini juga berlaku untuk beragam bahan makanan lainnya. Jadi, jangan pernah berhenti berkreasi ya!

*****

Jika Anda sudah membuat daftar menu masakan selama sebulan, langsung beli semua bahannya di Titipku. Di aplikasi belanja kebutuhan pokok ini, produknya lengkap dan segar. Tinggal pilih dan beli saja pakai aplikasi dan pesananmu akan diantar oleh Jatiper yang handal dalam memilih produk dan mengantarkan pesanan. Anda bisa mendownload aplikasi Titipku di sini.

Tinggalkan Balasan