Kekuatan Brand Serta Trik Tingkatkan Bisnis Raup Banyak keutungan

Kekuatan Brand Serta Trik Tingkatkan Bisnis Raup Banyak keutungan

 

MENGAPA HARUS BRANDING ?

 

Kekuatan Brand Serta Trik Tingkatkan Bisnis Raup Banyak keutungan, bisa di ilustrasikan seperti ini. Bayangkanlah bahwa saat ini anda memiliki ide untuk membuat usaha, misalnya memproduksi kecap manis. Ketika anda berhasil membuat produk anda, yaitu sebotol kecap dan bergegas menawarkan ke sebuah toko kelontong pada saat yang sama, anda melihat 4 orang yang juga membawa produk yang sama.

 
Kekuatan Brand Serta Trik Tingkatkan Bisnis Raup Banyak keutungan, Disebuah toko kelontong, saat ini terdapat 5 kecap manis termasuk produk anda. Tentu saja andayakin bahwa kecap buatan anda adalah yang paling bagus. Anda bahkan bisa menjamin 100% sebab anda telah memilih bahan bahan dengan seksama, mengawasi proses pembuatan dengan teliti dan membuat pengemasan secara rapi. Masalahnya bagaimana anda meyakinkan penjual dan pelanggan akan keyakinan anda tersebut , anda toh tidak bisa menjaga barang barang tersebut seharian, dan berkomunikasi dengan pelanggan sepanjang waktu ?
 
kebutuhan akan brand di ilhami oleh kesadaran pentingnya sebuah ” tanda ” yang bisa menyampaikan sebuah janji. Ya, brand is a promise. Brand adalah sesuatu yang dapat menjalin hubungan antara pemilik usaha (baik profit maupun no profit) dengan konsumennya berdasarkan janji akan kualitas.
 

Karena kompetisi telah menciptakan pilihan yang tiada batas, perusahaan perusahaan berlomba mencari cara cara untuk bertalian secara emosional dengan konsumennya

 
Sebuah brand bersaing untuk bisa menjadi yang paling diminati, yang tidak bisa digantikan dan selamanya menjadi pilihan. Sebuah brand yang kuat mampu berdiri paling menonjol di tengah pasar yang berjejal jejal produk serupa. Ini terjadi karena brand bisa mempresentasikan secara sempurna, seluruh kualitas dari produk tersebut.
 
Mengacu pada ilustrasi di atas, Anda perlu menciptkan brand untuk kecap manis anda. Ini bisa berati merk, logo, dan segala macam turunannya. Brand ini menjadi pertaruhan anda supaya ia selalu bisa konsisten, dan terus berjaya di segala zaman. Lihatlah brand brand kuat seperti Apple, Google ataupun microsoft. Mereka adalah 3 besar brand dengan valuasi paling besar di dunia. Brand tersebut mampu merangsek dan terus bertahan di tengah tengah kompetisi.
 
Proses membuat brand yang baik disebut dengan “branding”. Mata mata rantai dalam proses tersebut tidak sedikit, dan tidak sekadar membuat logo, atau merk namun lebih dari itu.
 
Sumber artikel : Buku ” Branding itu dipraktekin ” Tim Wesfix

Tinggalkan Balasan