Kelapa Muda Bakar Penuh Khasiat? Oh Ya?

Titipku – Di sejumlah wilayah Tanah Air, gerai kelapa muda bakar laris manis disambangi pengunjung. Tidak sedikit dari mereka yang penasaran ingin mencicipi cita rasa kelapa muda bakar. Ada pula yang terbuai iming-iming para penjual soal manfaat kelapa bakar bagi kesehatan seperti: meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi masalah pencernaan, mengusir keluhan masuk angin, dan mengatasi diabetes.

Benarkah manfaat kelapa bakar tersebut?

yang perlu diingat

kelapa muda, kelapa muda bakar, degan bakar, degan

Sejatinya, manfaat kelapa bakar yang digadang-gadang penjual merupakan khasiat asli buah kelapa yang dapat diperoleh tanpa harus dibakar. Salah kaprah ini  juga menyebabkan masyarakat tidak menyadari bahwa proses pembakaran justru akan mengubah sejumlah zat penting bagi kesehatan yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga: Manfaat Air Kelapa untuk Berbuka Puasa

Meski demikian, masih saja ada banyak pelanggan yang tersugesti oleh ucapan para pedagang kelapa muda bakar. Mereka yang tersugesti biasanya akan merasakan manfaat yang ada usai mengonsumsi minuman tersebut, lalu menjadi pelanggan. Padahal, sebaiknya kita perlu untuk mengontrol diri untuk tidak minum terlalu banyak loh.

Campuran susu kental manis dan madu yang kian menyempurnakan cita rasa kelapa bakar, justru dapat meningkatkan gula darah dan tidak cocok dikonsumsi penderita diabetes yang ingin merasakan langsung manfaat kelapa bakar. Perlu dicatat juga bahwa sebagian besar kandungan nutrisi yang ada dalam kelapa muda mungkin ada yang berkurang atau bahkan hilang akibat proses pemanasan dalam suhu tinggi.

Baca Juga: Ini Dia Sejumlah Manfaat Air Kelapa Bagi Kulit

 

Terlepas dari kontroversi seputar manfaat kelapa muda bakar, kita perlu mengakui bahwa menu ini telah memperkaya ragam kuliner Tanah Air. menu ini juga telah menghadirkan banyak wisatawan yang penasaran sehingga meningkatkan ekonomi para pedagangnya.

 

buat sendiri aja

Jika kamu tertarik untuk merasakan kelapa muda bakar, kamu bisa membuatnya sendiri kok. Beli saja bahannya di Titipku. Nanti bahan-bahan pesananmu akan diantarkan oleh kurir Titipku yang bernama Jatiper. Mau cari susu kental manis, kelapa muda, atau aneka rempah lainnya, semua tersedia di Titipku.

Mau? Buruan download Titipku!

Tinggalkan Balasan