Berikut Tips Mengembalikan Kondisi badan Usai Pesta Tahun Baru 2023

pesta tahun baru 2023, perayaan tahun baru 2023, tahun baru 2023, tips setelah pesta tahun baru, pesta tahun baru, perayaan tahun baru, tips setelah perayaan tahun baru

Selamat tahun baru 2023! Semoga tahun ini menjadi tahun yang baik bagi Moms semua ya, amiinnnn. Nah, bicara soal tahun baru 2023 nih, semalam pesta tahun baru ngapain aja Moms? Kalau MinTip tebak sih, perayaan tahun baru 2023 tidak pernah lepas dari bakar-bakar daging, begadang, ataupun pesta minum wine.

Nah, habis pesta tahun baru 2023 pasti tuh menyisa hal-hal yang nggak enak, mulai dari kepala pusing karena mabuk atau kurang tidur, hingga kolesterol yang melambung tinggi.

Yuk, hindari efek-efek negatif dari perayaan tahun baru 2023 ini dengan tips di bawah ini.

Tips Menurunkan Kolesterol Usai Pesta Tahun Baru 2023

pesta tahun baru 2023, perayaan tahun baru 2023, tahun baru 2023, tips setelah pesta tahun baru, pesta tahun baru, perayaan tahun baru, tips setelah perayaan tahun baru

Pesta tahun baru identik dengan acara bakar-bakar. Tak heran jika saat perayaan ini, Moms dan keluarga banyak mengonsumsi sumber kolesterol seperti sosis bakar, ayam bakar, hingga ikan bakar. Kolesterol yang tinggi itu tidak baik, oleh sebab itu perlu dikurangi.

Melansir dari Alodokter, berikut cara mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

  • Perbanyak asupan makanan berserat: Konsumsi makanan berserat dapat menurunkan kolesterol secara alami. Serat dapat mengikat lemak, sehingga mampu mengurangi penyerapan kolesterol di dalam usus. Dengan begitu, kolesterol darah Moms pun dapat berkurang.
  • Batasi makanan yang mengandung lemak jahat: Untuk menurunkan kolesterol secara alami, sebaiknya hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak jahat beberapa waktu setelah mengadakan perayaan tahun baru 2023. Untuk sementara, makan sayur dan buah dulu saja ya.
  • Kurangi makanan manis: Mengurangi makanan yang tinggi gula juga menjadi salah satu cara menurunkan kolesterol secara alami. Ini karena konsumsi gula berlebih mampu meningkatkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

Baca Juga:
Makanan Tahun Baru Favorit di Indonesia, Moms Suka yang Mana?
Resep Ayam Bakar Tahun Baru Ini Bikin Ketagihan! Simak Resepnya
Makanan Khas Tahun Baru di Berbagai Negara

Tips Menghilangkan Efek mabuk usai Pesta Tahun baru 2023

pesta tahun baru 2023, perayaan tahun baru 2023, tahun baru 2023, tips setelah pesta tahun baru, pesta tahun baru, perayaan tahun baru, tips setelah perayaan tahun baru

Efek dari minum minuman keras cukup beragam dan cukup merepotkan, mulai dari pusing, badan lemas, hingga rasa ingin buang air kecil yang begitu kuat. Untuk menguranginya, berikut tips dari Orami:

  • Banyak minum air putih: Jika Moms mengalami gejala seperti diare, berkeringat, hingga mual, Moms berisiko terkena dehidrasi. Oleh sebab itu, Moms disarankan untuk minum air putih agar kebutuhan cairan tubuh tetap terpenuhi.
  • Mengonsumsi sumber karbohidrat: Minum alkohol bisa menurunkan kadar gula darah sehingga membuat badan lemas. Untuk mengatasinya, konsumsilah sumber karbohidrat seperti roti atau nasi.
  • Cukup istirahat: Jika Moms merasakan hangover cukup parah, jangan lah beraktivitas atau menyetir dahulu. Cobalah untuk beristirahat selama sehari hingga efek sampingnya mereda.
  • Mengonsumsi jahe: Sebuah jurnal menyebutkan bahwa jahe dapat menyembuhkan gejala mabuk, sehingga tidak ada salahnya untuk mengonsumsi jahe usai minum minuman keras.
Tips Mengurangi Efek Begadang Merayakan Tahun Baru 2023

pesta tahun baru 2023, perayaan tahun baru 2023, tahun baru 2023, tips setelah pesta tahun baru, pesta tahun baru, perayaan tahun baru, tips setelah perayaan tahun baru

Efek ketiga yang dirasakan usai merayakan tahun baru adalah rasa pusing karena begadang dan kurang tidur. Melansir dari Alodokter, berikut tips mengurangi efek samping dari begadang dan kurang tidur.

  • Minum kopi: Untuk mengatasi rasa kantuk yang muncul akibat bergadang, Anda bisa mengonsumsi minuman berkafein, seperti kopi. Kandungan kafein diketahui dapat melawan zat alami tubuh yang memicu kantuk dan membuat tubuh terjaga dan menjadi lebih fit.
  • Luangkan waktu untuk tidur siang: Luangkan waktu untuk tidur siang pada jam istirahat selama 30 menit sampai 1 jam. Namun, usahakan untuk tidak terlalu lama tidur siang karena justru membuat Anda pusing setelahnya.
  • Lakukan olahraga ringan: Moms bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan cepat, naik-turun tangga, lari di tempat, atau sedikit peregangan yang bisa membuat tubuh bergerak. Aktivitas ini dapat meningkatkan kinerja otak dan membuat Moms tetap terjaga.

*****

Itulah beberapa tips untuk menghindari atau mengurangi efek mabuk, begadang, dan kolesterol tinggi usai perayaan tahun baru 2023. Nah, jangan lupa bagikan informasi ini ke teman-teman Moms ya supaya banyak Moms yang merasakan manfaat dari artikel ini.

Nah, mumpung masih libur tahun baru juga, Moms perlu juga untuk libur belanja langsung ke pasar. Urusan belanja, titipkan saja ke Titipku. Selain praktis belanjanya, banyak promo menarik juga di sini. Yuk download Titipku di Google Playstore atau Apple Appstore.

Tinggalkan Balasan