Kenalan dengan Pedagang Sayur Pasar Sambilegi Ini Yuk!

pedagang sayur pasar sambilegi

Titipku.com – Belanja ke pasar serasa kurang lengkap rasanya jika tidak mengimbuh sayur mayur ke dalam tas belanja kita. Nah kalau kamu ada di pasar Sambilegi, kamu bisa membeli sayuran hijau segar di beberapa lapak yakni Bu Ester dan Mas Aris. Berikut liputan pedagang sayur pasar Sambilegi selengkapnya!

Lokasinya berada di tengah pasar, yang memang areanya berada di kawasan pedagang sayur mayur. Ohya sebelum ke mas Aris, singgah sejenak ke lapak bu Ester untuk mencari bayam, kangkung, tauge, dan atau juga cabai. Pertama kali Titipku berkenalan dengan bu Ester adalah dari Jatiper kami yang sering berbelanja ke ibu paruh baya ini.

pedagang sayur pasar sambilegi
bu Ester pedagang sayur pasar sambilegi – dokumentasi Titipku

 

Bu Ester ini berasal dari Prambanan Klaten. Sudah beda provinsi dengan DIY, namun jarak yang ditempuh tidaklah begitu sulit. Beliau pernah bercerita soal anaknya yang sudah selesai berkuliah di salah satu sekolah tinggi kesehatan di Jogja.  Dari raut wajahnya terlihat begitu bahagia dan bangga atas pencapaian anaknya, anak dari seorang Bu Ester pedagang sayur pasar Sambilegi.

Sisi Utara Bu Ester, Ada Mas Aris

Selesai bertransaksi di Bu Ester, buat yang mencari jagung manis dan terong ungu misalnya, kamu bisa singgah ke Mas Aris. Lokasinya berada tepat di belakang bu Ester. Ya, seperti perkumpulan pedagang sayur yang hanya saling membelakangi punggung. Namun jangan salah, saat mereka sedang tidak ada pembeli, mereka saling berbincang hanya dengan berputar badan saja.

Kesempatan kami berkenalan dengan mereka tidak sekedar berkenalan belaka. Seperti tadi, kami juga berbincang dan bertanya-tanya soal karir menjadi pedagang pasar Sambilegi. Jika bu Ester sudah berjualan hampir 20 tahunan lebih, nah mas Aris ini hanya berbeda beberapa tahun saja dari bu Ester. Ia sudah berjualan selama 15 tahun.

pedagang sayur pasar sambilegi
mas Aris – dokumentasi Titipku!

 

Berdagang di pasar Sambilegi ini sudah sehari-harinya dilakukan mas Aris. Pria yang bertempat tinggal di dekat Candi Sari, arah Tebing Breksi. Seperti pedagang pada umumnya, baik mas Aris atau bu Ester selalu datang lebih pagi untuk berbelanja sayuran terlebih dahulu di pasar induk atau pasar besar.

Harapan untuk Titipku kata mereka, “Mudah mudahan sama sama lancar.”

Kalau kamu, apa harapan kamu untuk Titipku? 🙂 Yuk belanja ke pasar melalui Titipku!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan