Jelajah Kuliner Ramadhan di Masjid Jogokariyan Yuk!

Hallo sahabat Ntip! Ada yang mau buka puasa hari ini? Di bulan Ramadhan, kegiatan yang paling seru dilakukan adalah Ngabuburit. Ngabuburit bisa dilakukan dengan berbagai hal positif misalnya dengan menunggu senja di beberapa tempat wisata, singgahi beberapa masjid-masjid atau hadir di pengajian jelang buka puasa, atau berburu makanan takjil di berbagai sentra kuliner Ramadhan yang dilakukan oleh personil Titipku. Bagaimana keseruannya?

 

Titipku Jelajah Kuliner Ramadhan Hari Pertama Puasa di Masjid Jogokariyan

Mengawali bulan puasa, personil Titipku melakukan jelajah kuliner Ramadhan di Masjid Jogokariyan. Jelajah ini dilakukan atas kerjasama yang sudah disetujui untuk meliput UMKM yang menjajakan dagangannya di sepanjang jalan menuju ke masjid Jogokariyan.

Masjid Jogokariyan sendiri merupakan salah satu masjid di Yogyakarta yang sudah cukup terkenal hingga mancanegara. Salah satunya adalah tradisi Ramadhan yang dilakukan oleh panitia masjid Jogokariyan yaitu dengan membagikan menu buka puasa “1000 piring”. Bagi siapa saja yang turut hadir dalam meramaikan jelang buka puasa di masjid ini, bersiaplah menerima makanan buka puasa gratis dari pihak pengelola masjid.

Selain terkenal dengan salah satu tempat bagi buka puasa gratis, kompleks masjid Jogokariyan ini juga ramai oleh ratusan pedagang atau UKM yang menjajakan hidangan kuliner Ramadhan. Misalnya saja dari tim makanan, mulai dari aneka gorengan, pempek, sampai ke pecel. Begitupun dengan aneka minuman buka puasa. Bersiaplah temukan yang kamu inginkan. Ada kolak, es buah, es teh, es jeruk peras, hingga minuman kekinian seperti es kepal milo.

Suasana hari pertama puasa di kompleks masjid Jogokariyan ini disambut oleh warga dengan meriah. Para pembeli pun turut berganti dan memilih makanan yang menjadi seleranya untuk berbuka puasa. Seperti kami. J Kuy dukung UKM Indonesia dengan menggunakan aplikasi Titipku!

Titipku dukung UMKM

Jelajah kali ini tim Titipku lebih menyoroti makanan dengan skala panjang, jadi tidak hanya musim Ramadhan saja. Hasil dari jelajah dan wawancara yang dilakukan telah di unggah ke aplikasi Titipku. Sehingga untuk kalian yang ingin membeli jajanan buka puasa dari UKM di area masjid Jogokariyan bisa dnegan mudah order melalui Titipku.

Apakah kamu ingin menjadi Penjelah di Titipku? Jadi Penjelajah saja, dapatkan voucher saham gratis! 🙂

 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

2 thoughts on “Jelajah Kuliner Ramadhan di Masjid Jogokariyan Yuk!”

Tinggalkan Balasan