Lapak Durian Hore dan Kopi Khas Temanggung Bu Reni

Titipku – Bu Reni seorang istri PNS di daerah Jalan Monjali Blunyah Rejo, senang berwirausaha walau mungkin dari gaji suami saja sudah cukup. Namun memang hobinya yang suka punya kegiatan jadi membuatnya membuka usaha di rumah. Usaha pertamanya adalah warung es.  Warung es ini berada tepat di garasi rumah. Awalnya cukup laris karena dekat dengan beberapa sekolah, bahkan kadang ada yang menggunakan tempat ini sebagai acara. Namun lama-kelamaan usaha ini sepi karena mungkin banyak bermunculan produk-produk es baru.

Bu Reni, pemilik Lapak Durian Hore dan Kopi Temanggung

Setelah beberapa saat Bu Reni memutuskan menjadi reseller produk durian kupas yang dibeli dari salah satu distributor. Ada durian segar tinggal makan tanpa biji ada juga yang sudah diolah menjadi kue pancake yang enak. Dengan nama usaha Lapak Durian Hore ini produk durian ditawarkan  lewat kenalan atau rekan kerja suami juga lewat media sosial. Tentu harga yang ditawarkan spesial beda jika beli langsung ke pedagang. Selain menjual durian, Bu Reni yang asal Temanggung ini menjual kopi khas dari daerah asalnya yaitu kopi Temanggung.

Kopi yang ditawarkan pun cukup unik yaitu Kopi Wine. Apa sih kopi wine itu sebetulnya? Kopi Wine sama dengan yang lain namun karena melalui proses pengolahan khusus menjadi punya aroma dan citarasa mirip wine jadi tidak ada tambahan apa-apa dan jelas halal.

 

Kopi Temanggung yang berada di dataran tinggi sudah cukup lama dikenal berkualitas baik. Proses pembuatan kopi wine ini memang beda dengan kopi lain. Di sini proses penjemurannya diperpanjang sampai 30 harian. Sehingga biji kopi cherry atau kopi yang berwarna merah mengeluarkan rasa dan aroma wine kopi. Proses yang lebih lama inilah yang membuat harga kopi olahan ini lebih dari cara biasa. Walau mungkin rasanya tidak sama dengan wine yang asli namun rasa segar dan asam nya punya sensasi yang berbeda.

Produk kopi lain dari bu reni yang ditawarkan adalah scrub dari kopi. Kedengarannya aneh ya tapi sekarang sudah banyak beredar produk baik sabun atau lulur yang beraroma buah, coklat ataupun kopi. Scrub kopi adalah pembersih wajah dengan aroma kopi yang tentu saja ada bahan kopinya. Ini sangat cocok bagi yang tidak suka minum kopi tapi suka dengan aromanya. Selain itu, bagi wanita tentu sangat suka membersihkan wajah. Produk ini selain membersihkan sekaligus dengan aroma kopi sehingga ada sensasi aroma terapi. Produk-produk ini didatangkan langsung oleh Bu Reni dari Temanggung dengan kemasan 100 gr. Kemasan simpel yang mudah dibawa kemana-mana. Bagi para pecinta durian Medan dan Kopi  Temanggung silakan membeli disini lewat Aplikasi Titipku juga sudah tersedia lho! Membeli jadi lebih mudah lewat Titipku.

Larisi UMKM Ini via Aplikasi Titipku!

Jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selalu berharap usahanya bisa terus berkembang. Yuk larisi usaha mereka dengan membelinya melalui Aplikasi Titipku!

Artikel ini ditulis oleh : Achmad Gunadi
Direview oleh : Susi Setya

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “Lapak Durian Hore dan Kopi Khas Temanggung Bu Reni”

Tinggalkan Balasan