10 Makanan Enak Saat Hujan, Nomor 10 Paling Juara!

makanan saat hujan, makanan saat hujan turun, makanan saat hujan2, makan saat hujan, makanan enak saat hujan, resep makanan saat hujan, makanan hangat saat hujan, makanan pas saat hujan, aneka makanan saat hujan, makanan apa yang enak saat hujan, makanan ayam saat musim hujan, aneka makanan saat musim hujan, bikin makanan saat hujan, buat makanan saat hujan, makanan enak saat hujan di bandung, makanan saat cuaca hujan, makanan yg cocok saat hujan, cara membuat makanan saat hujan, makanan paling cocok saat hujan, makanan yag cocok saat hujan dan mudah dibuat, makanan yg cocok disaat hujan, makanan ringan yang cocok saat hujan, makanan yg cocok saat hujan, makanan disaat hujan, makanan disaat musim hujan, makanan yang hangat saat hujan, resep makanan hangat saat hujan, makanan kuah saat hujan, referensi makanan saat hujan, menu makanan saat musim hujan,

Titipku.com – Bukan mitos lagi deh rasanya kalau sudah musim hujan, dingin, jadi gampang lapar. πŸ˜€ Nah di saat itulah pasti kebayang sama makanan yang hangat dan berkuah. Apalagi buat yang doyan pedas tidak segan-segan menaburkan cabe bubuk atau sambal ke dalam mangkuknya! Duhh ngiler!

Nah, Ntip sih tahu apa yang ada di kepala kamu makanan berkuah yang menjadi favorit saat musim hujan. Jawabannya Indomie kuah pakai telor kan? πŸ˜€ sama deh kayak pikiran Ntip. Selain Indomie, ada rekannya yang lain yang menjadi rekomendasi makanan enak saat hujan dan jadi favorit banget. Nah apa saja sih? Cekidot.

1. Bakso

 

makanan saat hujan, makanan saat hujan turun, makanan saat hujan2, makan saat hujan, makanan enak saat hujan, resep makanan saat hujan, makanan hangat saat hujan, makanan pas saat hujan, aneka makanan saat hujan, makanan apa yang enak saat hujan, makanan ayam saat musim hujan, aneka makanan saat musim hujan, bikin makanan saat hujan, buat makanan saat hujan, makanan enak saat hujan di bandung, makanan saat cuaca hujan, makanan yg cocok saat hujan, cara membuat makanan saat hujan, makanan paling cocok saat hujan, makanan yag cocok saat hujan dan mudah dibuat, makanan yg cocok disaat hujan, makanan ringan yang cocok saat hujan, makanan yg cocok saat hujan, makanan disaat hujan, makanan disaat musim hujan, makanan yang hangat saat hujan, resep makanan hangat saat hujan, makanan kuah saat hujan, referensi makanan saat hujan, menu makanan saat musim hujan,
Instagram via @djournalfood

Bulatan daging bersama kuah dan taburan daun bawangnya memberikan sensasi sedap tersendiri. Pecinta bakso biasanya menyukai kuah bening dengan hanya disiram sambal yang membuatnya berkeringat! Jadi cepet hangat deh badan. Kalau kamu?

2. Mie Ayam

makanan saat hujan, makanan saat hujan turun, makanan saat hujan2, makan saat hujan, makanan enak saat hujan, resep makanan saat hujan, makanan hangat saat hujan, makanan pas saat hujan, aneka makanan saat hujan, makanan apa yang enak saat hujan, makanan ayam saat musim hujan, aneka makanan saat musim hujan, bikin makanan saat hujan, buat makanan saat hujan, makanan enak saat hujan di bandung, makanan saat cuaca hujan, makanan yg cocok saat hujan, cara membuat makanan saat hujan, makanan paling cocok saat hujan, makanan yag cocok saat hujan dan mudah dibuat, makanan yg cocok disaat hujan, makanan ringan yang cocok saat hujan, makanan yg cocok saat hujan, makanan disaat hujan, makanan disaat musim hujan, makanan yang hangat saat hujan, resep makanan hangat saat hujan, makanan kuah saat hujan, referensi makanan saat hujan, menu makanan saat musim hujan,
Instagram via @jogjabikinlaper

Menikmati mie ayam paling enak memang bareng sahabat sambil ngobrolin masa depan. Soal jenis mie ayamnya sih favorit masing-masing ya, tapi nih karena Ntip demen sama mie ayam, jadi lebih suka sama Mie Ayam Afui biar dapat porsi jumbonya. πŸ˜€

3. Seblak

makanan saat hujan, makanan saat hujan turun, makanan saat hujan2, makan saat hujan, makanan enak saat hujan, resep makanan saat hujan, makanan hangat saat hujan, makanan pas saat hujan, aneka makanan saat hujan, makanan apa yang enak saat hujan, makanan ayam saat musim hujan, aneka makanan saat musim hujan, bikin makanan saat hujan, buat makanan saat hujan, makanan enak saat hujan di bandung, makanan saat cuaca hujan, makanan yg cocok saat hujan, cara membuat makanan saat hujan, makanan paling cocok saat hujan, makanan yag cocok saat hujan dan mudah dibuat, makanan yg cocok disaat hujan, makanan ringan yang cocok saat hujan, makanan yg cocok saat hujan, makanan disaat hujan, makanan disaat musim hujan, makanan yang hangat saat hujan, resep makanan hangat saat hujan, makanan kuah saat hujan, referensi makanan saat hujan, menu makanan saat musim hujan,
Instagram via @seblakcempluk

Kuah kental makanan Sunda ini emang juara! Apalagi bahan yang menjadi cita rasanya benar-benar rempah pilihan yakni kencur. Kamu suka seblak pakai level pedes biasa apa pedes banget?

4. Capcay Kuah

makanan saat hujan, makanan saat hujan turun, makanan saat hujan2, makan saat hujan, makanan enak saat hujan, resep makanan saat hujan, makanan hangat saat hujan, makanan pas saat hujan, aneka makanan saat hujan, makanan apa yang enak saat hujan, makanan ayam saat musim hujan, aneka makanan saat musim hujan, bikin makanan saat hujan, buat makanan saat hujan, makanan enak saat hujan di bandung, makanan saat cuaca hujan, makanan yg cocok saat hujan, cara membuat makanan saat hujan, makanan paling cocok saat hujan, makanan yag cocok saat hujan dan mudah dibuat, makanan yg cocok disaat hujan, makanan ringan yang cocok saat hujan, makanan yg cocok saat hujan, makanan disaat hujan, makanan disaat musim hujan, makanan yang hangat saat hujan, resep makanan hangat saat hujan, makanan kuah saat hujan, referensi makanan saat hujan, menu makanan saat musim hujan,
Instagram via @dellasuzura

Yah ketemu sama makanan enak saat hujan satu ini, sudah deh babat habis! Apalagi isiannya sehat banget karena dari berbagai sayuran dan juga telur. Nongkrong makan capcay biasanya Ntip ke warung seafood atau chinese food gitu, kalau kamu?

5. Sop

makanan saat hujan, makanan saat hujan turun, makanan saat hujan2, makan saat hujan, makanan enak saat hujan, resep makanan saat hujan, makanan hangat saat hujan, makanan pas saat hujan, aneka makanan saat hujan, makanan apa yang enak saat hujan, makanan ayam saat musim hujan, aneka makanan saat musim hujan, bikin makanan saat hujan, buat makanan saat hujan, makanan enak saat hujan di bandung, makanan saat cuaca hujan, makanan yg cocok saat hujan, cara membuat makanan saat hujan, makanan paling cocok saat hujan, makanan yag cocok saat hujan dan mudah dibuat, makanan yg cocok disaat hujan, makanan ringan yang cocok saat hujan, makanan yg cocok saat hujan, makanan disaat hujan, makanan disaat musim hujan, makanan yang hangat saat hujan, resep makanan hangat saat hujan, makanan kuah saat hujan, referensi makanan saat hujan, menu makanan saat musim hujan,
Instagram via @santi.mariza

Hampir serupa sama capcay. Bedanya tidak pakai telur atau tepung maizena. Selain itu kuahnya bening segar! Paling menjadi favorit keluarga kalau lagi musim hujan. Sop favorit Ntip sih sop ceker ayam bikin sendiri di rumah πŸ˜€

6. Bakmi Godong / Bakmi Jawa

makanan saat hujan, makanan saat hujan turun, makanan saat hujan2, makan saat hujan, makanan enak saat hujan, resep makanan saat hujan, makanan hangat saat hujan, makanan pas saat hujan, aneka makanan saat hujan, makanan apa yang enak saat hujan, makanan ayam saat musim hujan, aneka makanan saat musim hujan, bikin makanan saat hujan, buat makanan saat hujan, makanan enak saat hujan di bandung, makanan saat cuaca hujan, makanan yg cocok saat hujan, cara membuat makanan saat hujan, makanan paling cocok saat hujan, makanan yag cocok saat hujan dan mudah dibuat, makanan yg cocok disaat hujan, makanan ringan yang cocok saat hujan, makanan yg cocok saat hujan, makanan disaat hujan, makanan disaat musim hujan, makanan yang hangat saat hujan, resep makanan hangat saat hujan, makanan kuah saat hujan, referensi makanan saat hujan, menu makanan saat musim hujan,
Instagram via @waneyzainuddin

Selera masyarakat Jawa banget ini mah! Bakmi godog, bawang goreng, tambah cabe dan acar mentimun. Yahud!

7. Soto

 

makanan saat hujan, makanan saat hujan turun, makanan saat hujan2, makan saat hujan, makanan enak saat hujan, resep makanan saat hujan, makanan hangat saat hujan, makanan pas saat hujan, aneka makanan saat hujan, makanan apa yang enak saat hujan, makanan ayam saat musim hujan, aneka makanan saat musim hujan, bikin makanan saat hujan, buat makanan saat hujan, makanan enak saat hujan di bandung, makanan saat cuaca hujan, makanan yg cocok saat hujan, cara membuat makanan saat hujan, makanan paling cocok saat hujan, makanan yag cocok saat hujan dan mudah dibuat, makanan yg cocok disaat hujan, makanan ringan yang cocok saat hujan, makanan yg cocok saat hujan, makanan disaat hujan, makanan disaat musim hujan, makanan yang hangat saat hujan, resep makanan hangat saat hujan, makanan kuah saat hujan, referensi makanan saat hujan, menu makanan saat musim hujan,
Instagram via @foodexploreindo

Tidak hanya cocok saat pagi hari, soto juga enak banget dinikmati pas lagi dingin dan hujan. Soto setiap daerah pasti punya ciri khas masing-masing. Kalau Ntip sih karena doyan semua ya hajar saja πŸ˜€

8. Gorengan

makanan saat hujan, makanan saat hujan turun, makanan saat hujan2, makan saat hujan, makanan enak saat hujan, resep makanan saat hujan, makanan hangat saat hujan, makanan pas saat hujan, aneka makanan saat hujan, makanan apa yang enak saat hujan, makanan ayam saat musim hujan, aneka makanan saat musim hujan, bikin makanan saat hujan, buat makanan saat hujan, makanan enak saat hujan di bandung, makanan saat cuaca hujan, makanan yg cocok saat hujan, cara membuat makanan saat hujan, makanan paling cocok saat hujan, makanan yag cocok saat hujan dan mudah dibuat, makanan yg cocok disaat hujan, makanan ringan yang cocok saat hujan, makanan yg cocok saat hujan, makanan disaat hujan, makanan disaat musim hujan, makanan yang hangat saat hujan, resep makanan hangat saat hujan, makanan kuah saat hujan, referensi makanan saat hujan, menu makanan saat musim hujan,
Instagram via @foodphotobycaca

Mendoan panas pakai sambal kecap, tahu goreng, cireng, bakwan dan rekan gorengan lainnya endes banget dinikmati pas kebul-kebul!

9. Jagung dan Ketela Rebus

makanan saat hujan, makanan saat hujan turun, makanan saat hujan2, makan saat hujan, makanan enak saat hujan, resep makanan saat hujan, makanan hangat saat hujan, makanan pas saat hujan, aneka makanan saat hujan, makanan apa yang enak saat hujan, makanan ayam saat musim hujan, aneka makanan saat musim hujan, bikin makanan saat hujan, buat makanan saat hujan, makanan enak saat hujan di bandung, makanan saat cuaca hujan, makanan yg cocok saat hujan, cara membuat makanan saat hujan, makanan paling cocok saat hujan, makanan yag cocok saat hujan dan mudah dibuat, makanan yg cocok disaat hujan, makanan ringan yang cocok saat hujan, makanan yg cocok saat hujan, makanan disaat hujan, makanan disaat musim hujan, makanan yang hangat saat hujan, resep makanan hangat saat hujan, makanan kuah saat hujan, referensi makanan saat hujan, menu makanan saat musim hujan,
Instagram via @reinasskuliner

Jagung bisa dibakar atau direbus sih selera saja. Kalau dibakar biasanya sembari menikmati malam. Nah kalau pas lagi di rumah bisa kamu rebus langsung. Ketela baik ketela madu atau ketela rambat lainnya juga jadi umbi favorit pas dinikmati panas-panas!

10. Indomie Kuah Telor

makanan saat hujan, makanan saat hujan turun, makanan saat hujan2, makan saat hujan, makanan enak saat hujan, resep makanan saat hujan, makanan hangat saat hujan, makanan pas saat hujan, aneka makanan saat hujan, makanan apa yang enak saat hujan, makanan ayam saat musim hujan, aneka makanan saat musim hujan, bikin makanan saat hujan, buat makanan saat hujan, makanan enak saat hujan di bandung, makanan saat cuaca hujan, makanan yg cocok saat hujan, cara membuat makanan saat hujan, makanan paling cocok saat hujan, makanan yag cocok saat hujan dan mudah dibuat, makanan yg cocok disaat hujan, makanan ringan yang cocok saat hujan, makanan yg cocok saat hujan, makanan disaat hujan, makanan disaat musim hujan, makanan yang hangat saat hujan, resep makanan hangat saat hujan, makanan kuah saat hujan, referensi makanan saat hujan, menu makanan saat musim hujan,
Instagram via @warkopsuwun

Yak ini dia juara makanan paling cocok saat hujan! πŸ˜€ bisa dinikmati berbagai kalangan dengan harga yang ekonomis bahkan sekarang sudah mendunia! Indomie kuah emang jadi jempolan makanan favorit saat musim hujan berkat kuah kentalnya dan empuk mie-nya! Bukan promosi produk lho, tapi ini kebenaran haqiqi yang Ntip rasakan. Selain itu, lebih lengkap lagi kalau dinikmati bersama dengan telur. Sleketep sekali rasanyaaaa πŸ˜€

Demikian tadi 10 makanan favorit saat musim hujan versi Titipku. Semoga bermanfaat yah! Kalau kamu pingin bikin makanan yang enak saat hujan di dapurmu sendiri, kamu bisa membeli bahan-bahannya melalui Titipku! πŸ™‚

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan