Makanan Sehat untuk Temani #DiRumahAja

Titipku – Pemerintah Indonesia akhirnya menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) bagi kota-kota zona merah Virus Korona. Demi mencegah persebaran virus, masyarakat dihimbau untuk melakukan semua aktivitas dari rumah, baik itu bekerja maupun belajar. Melakukan semua aktivitas dari rumah membuat banyak orang menjadi jemu dan akhirnya menjadi tidak produktif.

Belum lagi pola makan dan tidur yang tidak teratur. Jangan sampai demi menghindari persebaran Virus Korona dengan melakukan aktivitas dari rumah, kamu sampai sakit ya. Selama di rumah, kamu perlu memperhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi. 

Konsumsi Sayur dan Buah

Sayur-Sayuran

Makanan yang kamu konsumsi tiap harinya tentu harus ada sayurnya lho! Tapi terus-menerus makan sayur yang sama setiap hari pasti akan membuatmu bosan. Nah, kamu bisa memasak menu variasi dari sayur-sayuran yang kamu sukai. Misalnya kamu dapat membuat tumis sawi putih dengan tahu dan bakso atau tumis brokoli dengan bakso dan wortel jika bosan dengan sayur sop. Intinya, paling tidak, ada sayuran yang kamu makan setiap harinya. Untuk variasinya, kamu dapat berselancar di banyak media sosial. Karena semua orang melakukan kegiatan di rumah, banyak menu dan resep variasi yang dibagikan di media sosial.

Buah

Selain sayur, buah juga wajib masuk ke dalam menu makananmu setiap hari. Karena buah sangat beraneka ragam, kamu tidak perlu khawatir makan buah yang itu-itu saja, bukan? Di sisi lain, kamu juga dapat bereksperimen menggunakan buah sebagai bahan dasar olahan. Kamu dapat membuat salad atau es krim buah. Jika ingin kamu konsumsi dalam keadaan segar, sebaiknya buah dikonsumsi sebelum makan ya. Buah mengandung gula yang membutuhkan waktu untuk dicerna dalam tubuh. Sehingga, mengonsumsi buah sebelum makan dapat membuatmu merasa kenyang dan tidak makan terlalu banyak nasi. Buah juga dapat dijadikan camilan saat lapar lho! Kamu dapat mengonsumsi buah sebagai ganti keripik kentang atau camilan yang biasa kamu konsumsi ketika menonton film.

Tips yang lain adalah menghitung asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh kemudian disesuaikan dengan olahraga yang kamu lakukan. Jangan sampai kamu hanya makan saja tanpa melakukan olahraga di rumah ya. Selalu jaga kesehatan meskipun belajar dan bekerja dari rumah.

#dirumahaja

Untuk memenuhi kebutuhan buah, sayuran, dan sembako setiap harinya, kamu hanya perlu berbelanja lewat Titipku. Di tengah pandemi seperti ini, bepergian keluar rumah sangat dihindari. Dengan menggunakan Aplikasi Titipku, kamu dapat berbelanja #DariRumah karena semua pesananmu akan diantar sampai ke rumah. Jadi kamu tetap dapat menikmati makanan sehat tanpa perlu repot-repot keluar rumah. Yuk unduh Titipku sekarang!

Banyak pilihan sayur dan buah yang bisa kamu pesan dari UMKM Indonesia di Titipku. Ayo tunggu apa lagi! Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang segar dan sehat. Penuhi asupan tubuhmu di masa-masa seperti ini. Jangan sampai kamu jatuh sakit yaa.

Download Aplikasi Titipku di Playstore dan mulai belanja #DariRumah lewat Titipku!

——-  Dengan kamu membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

 

Tinggalkan Balasan