Makanan yang Pas Dikonsumsi Saat Positif Omicron

omicron, positif omicron, covid, positif covid, corona, positif corona, covid-19, positif covid-19, covid 19, positif covid 19, makanan, makanan sehat, menu, menu sehat

omicron, positif omicron, covid, positif covid, corona, positif corona, covid-19, positif covid-19, covid 19, positif covid 19, makanan, makanan sehat, menu, menu sehat

Kesehatan itu mahal harganya, jadi mohon dijaga ya dan jangan sampai positif omicron.

Kita perlu menjaga kesehatan dengan menghindari aktivitas di luar dan rutin mengonsumsi makanan segar bervitamin.

Namun, bukan berarti semua usaha yang sudah kita lakukan bisa membuat kita 100% terhindar. Masih ada kemungkinan varian ini masuk ke tubuh karena kemampuan penularannya yang begitu cepat.

Jika sialnya kamu positif omicron, maka langsung karantina supaya tidak menyebar.

Sembari karantina, makan makanan yang disarankan ahli gizi berikut ini yuk supaya cepat recoverynya.

 

  1. Yogurt

Ketika kamu terpapar COVID-19 varian Omicron makanan terbaik untuk dikonsumsi adalah yogurt. Yogurt memiliki tekstur yang lembut, apalagi dimakan saat dingin bisa membuat tenggorokan terasa enak.

Yogurt juga kaya akan protein, sehingga bisa membuat kamu terasa kenyang lebih lama, seperti yang disampaikan oleh Dr. Bob, Direktur Institut Penyakit Autoimun dan Rematik di Saint Joseph Health.

“Kamu bisa menambahkan pisang ke dalam yogurt untuk mendapatkan asupan potasium. Namun, pisang harus dipotong kecil-kecil agar mudah ditelan oleh penderita Omicron,” ungkap Dr. Bob.

  1. Sup

Menyantap sup hangat bisa menyehatkan dan menenangkan tenggorokan. Itu karena sup kaya akan elektrolit.

Gunakan sayuran dan daging yang mudah dicerna saat membuat sup. Hal ini juga akan memudahkan kamu memakan. Pastikan juga bahan yang digunakan untuk membuat sup segar.

Produk sayur dan daging segar bisa dibeli secara online di Titipku. Kamu bisa download aplikasinya di Google Playstore ataupun Apple App Store.

  1. Madu

Madu mengandung antioksidan yang baik. Karenanya, madu juga disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita omicron. Selain kandungan antioksidan, tekstur madu yang lembut membuat madu mudah ditelan.

Selain itu, mau juga memiliki sifat antivirus. Ahli gizi menyarankan untuk mengonsumsi 1-2 sendok madu dalam sehari. Hal tersebut bisa mempercepat pemulihanCOVID-19 omicron.

  1. Es Krim

Biasanya es krim diidentikkan sebagai makanan penyebab batuk. Namun menurut Dr. Bob, es krim justru jadi pilihan makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita omicron.

Dr. Bob mengatakan bahwa es krim mudah ditelan. Selain itu, juga dapat memberikan asupan glukosa dan protein. Makan es krim juga bisa menjaga berat badan. Pasalnya, penderita omicron akan mengalami penurunan berat badan.

Namun, makanan ini tidak disarankan bagi penderita diabetes ya.

Tinggalkan Balasan