Mama Cireng, Jual Cireng Aneka Isi

Titipku – Mama Cireng. Usaha penjualan cireng isi dengan berbagai varian rasa yang bisa ditemui di daerah Dhuri RT009 RW 021, Tirtomartani, Kalasan, Sleman.

Usaha penjualan cireng dengan nama brand Mama Cireng telah digeluti oleh Ibu Tri Suhartati. Sebuah pilihan saat dirinya memilih keluar dari pekerjaan karena akan dimutasi ke Denpasar, Bali.

“Coba coba, dulu kan kerja akhirnya keluar, buka catering terus karena kecapekan jadi ganti cireng ini akhirnya rame juga.”

Tidak dalam waktu lama, Ibu Tri membuka catering. Namun karena sakit dan kondisinya tidak diperbolehkan untuk terlalu capek maka Ibu Tri Suhartati memilih beralih ke usaha cireng ini.

Ibu Tri dan Anak, Owner Mama Cireng

Mama Cireng dijalankan oleh Ibu Tri Suhartati tepat di depan rumahnya karena jalan di depan rumahnya sering dilalui anak sekolah, yang mana menjadi salah satu konsumen terbesar Mama Cireng.

Namun Ibu Tri Suhartati menceritakan bahwa penggemar cilok ini miliknya bukan hanya anak-anak tapi juga resellernya yang berjualan di kanting-kantin perguruan tinggi.

Masalah izin usaha sudah dilakukan oleh Ibu Tri. Namun kalau PIRT belum dapat karena kalau itu di PIRT karena tidak ada 24 jam kecuali di frozen.

Soal Suka Dukanya Ibu Tri

Insya Allah dukanya nggak ada, karena kalau ngga habis bisa di kulkas. Cuman kadang itu, harga tepungya mahal yang membuat produksi mempengaruhi harga

Untuk pemasarannya Ibu Tri sudah melakukan dua strategi yakni pemasaran offline dan online.

Sementara offline, online whatsapp, kan di stikernya sudah ada nomor whatsappnya jadi nanti tinggal hubungi aja. Kalau online media sosial Instagram

“Segmennya ngga terbatas. Kalau ke kampus juga bawa cireng, dapat kenalan juga dapat customer juga.”

Sekarang usaha kolaborasi keluarga ini memiliki karyawan ada 3 orang yang terbagi menjadi tim produksi dan penjualan.

cireng isi di jogja, jual cireng di jogja, cireng jupe di jogja, penjual cireng di jogja, cireng enak di jogja, cireng bandung di jogja, agen cireng di jogja, pembuat cireng di jogja, tempat jual cireng di jogja, supplier cireng isi di jogja
Cirang ala Mama Cireng

Jika ingin berkunjung ke warung cireng ini bisa datang pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore. Untuk pendapatannya setiap hari ditaksir hingga Rp 600.000. Untuk menjaga loyalitas pelanggan, Ibu Tri tidak jarang memberikan bonus kepada customer.

Cireng ala Mama Cireng ini tidak biasa. Kamu bisa menemukan cireng dengan aneka varian rasa seperti keju, jamur, dan sosis.

“Yang pertama ya saya kan pingin nambah income, kalau yang menonjol ya semuanya. Tapi beda cireng kami adalah bervarian rasa.”

Baca Artikel Lainnya: Artseno Craft, Jual Tas dan Dompet Batik Grosir

Ayo Menjelajah!

Kami sudah bantu UMKM ini agar masuk online melalui Aplikasi Titipku. Kamu juga bisa posting usaha UMKM manapun agar tulang punggung perekonomian Indonesia semakin maju! 🙂

Titipku membantu Digitalisasi UMKM melalui Penjelajah untuk memajukan Perekonomian Indonesia. #AyoMenjelajah

Jelajah UMKM, Download Aplikasi Titipku!! Klik Link Di Bawah Ini

play.google.com/store/apps/details?id=com.titipku.alpha

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “Mama Cireng, Jual Cireng Aneka Isi”

Tinggalkan Balasan