Berikut Sejumlah Manfaat Air Garam untuk Kesehatan

TitipkuGaram, siapa yang tidak mengenalnya? Dari anak-anak hingga orang dewasa pasti tahu soal bumbu berwarna putih yang memiliki rasa asin ini. Selain digunakan untuk menyedapkan makanan, garam ternyata bisa diolah menjadi ‘ramuan’ yang memberikan beragam manfaat sehat. Bahkan, khasiat garam bagi kesehatan telah terbukti lewat penelitian, lho! Salah satu pengaplikasian garam untuk kesehatan adalah dengan cara mencampurkannya dengan air menjadi air garam. Nah, berikut sejumlah manfaat yang bisa kamu dapat dengan menggunakan larutan ini.

 

  1. Meredakan Sakit Tenggorokan 

Manfaat air garam yang pertama adalah bisa meredakan adanya gejala sakit pada tenggorokan. Sakit tenggorokan terjadi karena adanya virus atau bakteri. Biasanya kondisi ini akan membuat kamu merasa sakit ketika menelan makanan. Berkumur dengan campuran garam dengan air hangat bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Cara membuatnya, campurkan setengah sendok teh garam ke dalam satu gelas air putih hangat, lalu, gunakan larutan itu untuk berkumur. Lakukan cara ini sambil menjalani pengobatan yang diberikan dokter guna membantu pemulihan agar semakin optimal. 

Baca Juga: Cara Menyimpan Garam Himalaya Supaya Tidak Cepat Berair

  1. Mengatasi Sinus

Manfaat air garam hangat selanjutnya yaitu mengatasi gejala sinus, pilek, dan alergi. Mencuci hidung menggunakan campuran garam dengan air dapat membantu menjaga saluran hidung terbuka sehingga dapat menghilangkan lendir kental yang sudah mengering, membersihkan sinus, menghilangkan bakteri berlebih, dan membuat hidung terasa lebih nyaman.

Baca Juga: Manfaat Garam untuk Menghilangkan Jerawat

  1. Detoksifikasi

Minum air garam hangat termasuk cara terbaik untuk membersihkan tubuh dari racun yang dapat menyebabkan kerusakan pada organ internal dalam jangka panjang. Minum segelas campuran garam dengan air hangat sebagai minuman pertama untuk menyambut pagi hari agar mendapatkan manfaat yang maksimal bisa kamu coba.

  1. Mengatasi Hidrasi

Salah satu manfaat kesehatan lain dari air garam hangat yang akan membuat kamu terkejut adalah efisiensinya dalam menjaga tubuh terhidrasi dari dalam.  Hal ini akan membantu untuk mempertahankan elastisitas kulit kamu dan menjaganya agar tetap muda dan lembut.

 

*****

Kamu bisa membeli garam di manapun. Garam termasuk bumbu yang mudah untuk didapatkan. Mau di warung kelontong terdekat, pedagang sayur keliling, ataupun pasar terdekat, bisa dijamin semua menyediakan. Namun, jika kamu malas untuk keluar rumah, kamu bisa membeli garam lewat Titipku. di aplikasi belanja online ini, tersedia promo menarik yang bisa menghemat pengeluaranmu. Salah satu promonya adalah Happy Monday, yakni tiap kali kamu belanja di Hari Senin, kamu bisa dapat Voucher Diskon 50% untuk transaksi selanjutnya.

Mau? Download Titipku sekarang di Google Playstore!

Promo Happy Monday.

Tinggalkan Balasan