Manfaat Alpukat untuk Diet Alami dan Cepat

alpukat, alpokat mentega, alpukat mentega, alpokat untuk diet, diet alpokat

Titipku – Menjaga berat badan ideal memang sesuatu yang cukup sulit apalagi yang doyan kuliner seperti Ntip dan kaum wanita. Ada banyak jenis program penurunan berat badan atau diet, bisa jadi dari olahraga berat atau juga konsumsi produk pelangsing instan.

Sebenarnya sah-sah saja, namun bagaimana kondisi tubuh kamu di kemudian hari? Cobalah yang alami yuk dengan menggunakan Alpukat sebagai diet alami kamu.

alpukat, alpokat mentega, alpukat mentega, alpokat untuk diet, diet alpokat
Instagram via @cennygoh

Manfaat Diet Alpukat

Diet dengan buah sudah pasti tidak asing kan, tapi kalau dietnya dengan buah alpukat bagaimana? Alpukat ini menjadi buah unik yang bentuknya seperti lonceng berbalut dengan kulit hijau tua juga rasa khas creamy. Untuk menemukan buah alpukat di Indonesia tidaklah menjadi barang yang sulit. Karena banyak terdapat di pasar tradisional.

Alpukat Bikin Gendut?

Lantas, mengapa buah alpukat bisa dijadikan salah satu buah yang bisa menurunkan berat badan? Jawabannya adalah karena di dalam alpukat ini ada kandungan serat, karbohidrat, lemak, serta gula. Kandungan di dalam alpukat ini sangat cocok sebagai nutrisi tubuh dan menjadi salah satu menu andalan diet. Akan tetapi, sayangnya orang justru takut mengonsumsi alpukat karena dianggap bisa membuat gemuk karena ada kandungan gula dan lemak.

Anggapan tersebut tidak benar. Pasalnya gula maupun lemak yang ada dalam buah alpukat merupakan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan karena mengandung kolesterol baik (HDL). Selain itu, jumlah gula yang ada di dalam alpukat pun kadarnya sedikit sehingga tidak akan membuat gemuk. Serta mengontrol berat berat badan. Apabila kamu makan buah alpukat pasti rasanya creamy dan tidak manis bukan?

alpukat, alpokat mentega, alpukat mentega, alpokat untuk diet, diet alpokat
Instagram via @bunda_alya_purwokerto

MUFA (Mono Unsatured Faty Acid) merupakan sejenis lemak tak jenuh sangat baik untuk kesehatan dan kadarnya tinggi. Fungsinya adalah sebaai penurun dan meluruhkan kadar kolesterol jahat (LDL) yang ada di dalam pembuluh darah. Selain itu juga memperlebar pembuluh darah sehingga aliran menjadi lancar. Lemak yang ada di dalam buah alpukat merupakan asam oleat. Asam oleat ini terdapat di berbagai sumber makanan seperti buah zaitun, almond, salmon, serta lanya yang mengandung omega 3.

Artikel Terkait:

Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

Kandungan lainnya adalah serat. Serat ini adalah zat yang ada di dalam makanan dan paling besar di makanan nabati dengan fungsi utama unntuk memperlancar pencernaan. Serat dalam lambung akan berubah menjadi gel yang nanti menggumpal seperti jelly. Oleh karena itu akan terasa kenyang lebih lama dan pada akkhirnya tidak akan mudah lapar. Sehingga berat badan Anda aan terkontrol dan tidak mudah gemuk karena tidak makan banyak tapi tetap kenyang. Serat juga bisa menghindarkan kmu dari simbelit dan gangguan pencernaan lain.

alpukat, alpokat mentega, alpukat mentega, alpokat untuk diet, diet alpokat

Tips Konsumsi Buah Alpukat untuk Diet

Buah alpukat digadang sebagai buah yang bikin gemuk. Sebenarnya tidak lho. Ini mungkin terjadi karena biasanya pembuatan jusnya disertakan banyak gula. Nah makanya, untuk diet ini sangat tidak disarankan menggunakan gula.

Nah selain dibuat jus, kamu juga bisa mengolahnya menjadi salad dengan sayuran lain seperti selada, tomat, keju, strawberry serta buah lainnya, lalu ditaburi minyak zaitun dan mayones. Rasanya unik dan enak sehingga bisa dijadikan menu sehat diet kamu. Buah alpukat ini juga bisa dimakan langsung karena rasanya enak. Pemilihan menu ini tentu bergantung pada selera masing-masing.

Beli Buah Alpokat di Titipku Yuk!

Ini tadi manfaat dari buah alpukat untuk diet. Semoga bermanfaat yah! Nah kalau mau beli buah alpukat bisa titip beli di Titipku. Belinya dari pasar langsung, dan yang jelas lebih murah!

sumber: manfaat.co.id

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

3 thoughts on “Manfaat Alpukat untuk Diet Alami dan Cepat”

Tinggalkan Balasan