3 Manfaat Ampas Kelapa untuk Kecantikan

manfaat ampas kelapa, ampas kelapa untuk kecantikan, keuntungan ampas kelapa

Titipku – Buah nyiur memang terkenal banyak manfaatnya. Tidak hanya digunakan sebagai bumbu penyedap makanan, ampasnya juga masih berguna untuk kecantikan lho! Jangan anggap remeh ampas kelapa setelah digunakan ya. Yang kiranya sampah ternyata masih mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaat ampas kelapa untuk kecantikan?

Ampas Kelapa Menghaluskan Kulit

Di Afrika dan Karibia, penduduk setempat memanfaatkan ampas kelapa ni untuk pembersihan tubuh yang bermanfaat untuk detoksifikasi kulit. Bagi yang kulitnya bermintak, ampas kelapa ini biasa digunakan untuk pelembab ringan yang bisa menekan kadar minyak berlebih. Sekaligus bisa bermanfaat dalam menghaluskan kulit. Ampas kelapa ini juga bisa mendinginkan daerah muka dan masker wajah.

Step:

Tempelkan ampas kelapa tersebut secara merata ke seluruh wajah. Diamkan lebih kurang 30 menit. Lalu, untuk daerah mata sebaiknya ditutupi mentimun. Khasiatnya bisa langsung terasa usai terapi. Terlebih jika diterapkara rutin.

Ampas Kelapa untuk Scrub Wajah

Scrub berbahan ampas kelapa terbukti efektif guna mengeluarkan kotorn yang menyumbat pori-pori kulit. Kulit yang telah mati akan lebih mudah terkelupas. Dengan begitu kulit akan terlihat semakin sehat dan lebih lembut.

Step:

Penerapan scrub ini sangat mudah. Olehkan saja ampas kelapa ke seluruh kulit sampai merata dnegan perlahan. Lalu gosokkan dengan cara menggunakan ramuan lulur. Agar nutrisinya bisa terserap sempurna, biarkan beberapa menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Melembabkan Rambut Kering

Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit muka dan tubuh saja, ampas kelapa juga bagus untuk perawatan rambut. Cara ini diterapkan untuk pemilik rambut kering. Kondisi rambut bisa lebih lembab dan terjaga kesehatannya. Dengan penerapan ampas kelapa ini, maka rambut akan lebih berkilau indah.

Step:

Cara penerapannya cukup mudah. Cukup balurkan ke seluruh rambut seperti memakai kondisioner. Diamkan lalu bersihkan dengan air dan keringkan dengan handuk lembut. (tidak dianjurkan untuk pemilik kulit kepala berminyak.

Demikian tips 3 manfaat ampas kelapa untuk kecantikan yang dilansir dari manfaat.co.id. Sebenarnya untuk mendapatkan perawatan kecantikan mudah caranya yah! Bahkan hanya dengan ampas kelapa, yang semula beranggapan bahwa itu sampah belaka.

Beli Kelapa dari Pasar Langsung di Titipku!

Beli barang kebutuhanmu dari pasar bisa melalui Titipku Aja! Yuk pesan sekarang. Selain kelapa, kamu juga bisa belanja kebutuhann lainnya seperti daging segar, sayuran segar, serta buah-buahan segar..

 

 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan