Manfaat Daun Jambu Biji untuk Rambut. Wajib Coba!

Titipku.comJambu biji merupakan satu di antara buah yang memiliki banyak khasiat. Selain daging buah yang berguna membantu pengobatan deman berdarah, daun jambu biji juga memiliki khasiat tersendiri. Daun ini bisa menjadi bahan untuk perawatan kulit dan kecantikan secara alami. Selain itu, daun ini juga berkhasiat menjaga kesehatan rambut.

Daun jambu biji.

Apa saja sih peran daun jambu biji untuk kesehatan rambut? Yuk simak informasi berikut ini:

 

  1. Mencegah Rambut Rontok

Rambut rontok biasanya terjadi akibat dari kondisi kulit kepala yang tidak sehat. Daun jambu biji memiliki sifat analgesik, antiinflamasi, antimikroba, dan antioksidan yang membuatnya menjadi bahan yang populer untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Antioksidan pada daun ini mampu membantu mencegah rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan mencegah penyusutan folikel.

  1. Menyuburkan Rambut

Daun jambu biji kaya akan Vitamin B dan Vitamin C yang berkhasiat untuk menyehatkan folikel serta membantu pertumbuhan rambut. Vitamin C membantu meningkatkan aktivitas kolagen. Kolagen membantu rambut tumbuh lebih cepat dan sehat. Memijat kepala dengan air rebusan jambu biji bisa meningkatkan tekanan darah yang membantu folikel menerima lebih banyak nutrisi. Ini menghasilkan pertumbuhan rambut yang sehat.

  1. Menjadikan Rambut Lebih Bersilau

Mencuci rambut dengan air daun jambu biji membantu menghilangkan penumpukan kotoran dan membuka folikel yang tersumbat. Ini membantu mencegah rambut berminyak dan ketombe. Menghilangkan kotoran di rambut dan kulit kepala membantu menghaluskan poros rambut, membuat rambut menjadi lembut dan berkilau. Daun jambu biji juga dapat menebalkan helaian rambut yang membuatnya akan terlihat lebih bervolume. Akar rambut juga menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah rontok dan terhindar dari penipisan rambut.

  1. Menghindari Rambut dari Serangan Radikal Bebas

Sinar matahari, asap, dan polusi menyebabkan oksidasi atau perubahan susunan sel yang menyebabkan kematian sel. Antioksidan membantu menetralisir radikal bebas dalam tubuh dan ini dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Sifat antioksidan pada daun jambu biji membantu melawan radikal bebas, sehingga mencegah kerusakan kulit kepala dan rambut. Daun jambu biji juga mengandung likopen yang memberikan perlindungan dari sinar ultraviolet matahari yang berbahaya.

 

Ternyata banyak sekali ya manfaat daun jambu untuk kesehatan rambut. Nah, bagi kamu yang memiliki masalah rambut bisa banget nih memasok daun jambu. Bisa minta tetangga yang punya pohonnya tau mencari produk olahan daun jambu. Kalau buah jambu bijinya, bisa kamu beli di Titipku!

Di Titipku, kamu bisa membeli buah jambu biji yang masih berbentuk buah maupun berbentuk jus. Banyak pedagang pasar yang menjualkan produk ini secara online di aplikasi Titipku. Hebatnya lagi, kamu bisa menggunakan kode promo ongkir yang bisa buat belanjamu makin hemat. Download aplikasi Titipku di Google Playstore dan mulai berburu jambu yuk.

Tinggalkan Balasan