Manfaat Es Batu untuk Obati Wajah Berjerawat

Titipku – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik. Salah satunya adalah menggunakan es batu. Sebab, manfaat es batu untuk wajah ternyata beragam.

Ya, tampil cantik tak harus mahal. Hanya dengan bermodalkan bahan-bahan yang ada di rumah, kamu pun bisa mendapatkan kulit wajah sehat sesuai impian. Memang, apa manfaat es batu untuk kulit wajah? Simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Manfaat Es Batu

Manfaat es batu memang sudah sering digunakan dalam berbagai metode penyembuhan kulit, terutama pada kondisi cedera saat olahraga.  Namun, tahukah kamu kalau manfaat es batu untuk kulit wajah ternyata tak kalah bagus? Berikut adalah beberapa manfaat es batu untuk wajah. 

  1. Mengempiskan jerawat
  2. Menghilangkan keriput
  3. Menyamarkan kantung mata
  4. Meredakan kemerahan di kulit wajah
  5. Mengurangi minyak di wajah
  6. Meredakan kulit terbakar matahari atau sunburn
  7. Membuat kulit glowing
  8. Meredakan wajah bengkak

Salah satu fungsi es batu adalah untuk mengempiskan jerawat. Akan tetapi, ada langkah yang perlu diikuti agar tidak menimbulkan efek samping. Jika menggunakan es batu untuk mengatasi kulit berjerawat kamu perlu tahu hal penting berikut:

  1. Pastikan kulit sudah bersih sebelum menggunakan es batu. Akan lebih baik jika wajah dicuci terlebih dahulu.
  2. Bungkus es batu ke dalam kain tipis. Hal ini diperlukan untuk menghindari es batu langsung menempel ke kulit.
  3. Jika es sudah dibuntal kain, langsung tempelkan ke kulit yang berjerawat. Gosokkan dengan gerakan memutar pelan untuk mengetatkan pembuluh darah untuk mengurangi peradangan. Lakukan proses ini hanya selama satu menit, supaya kulit sekitar jerawat tidak terpengaruh.
  4. Jika sudah semenit, angkat es batu dan biarkan kulit wajah beristirahat selama lima menit. Jika diperlukan, kompres lagi selama satu menit.

Kalau mau, kamu juga bisa mencampur minyak esensial ke dalam es. Bekukan lavender, air mawar, tea tree oil, rosemary, peppermint, atau lemon, ke dalam es batu. Minyak esensial tidak hanya menenangkan panca indera, tetapi juga meredakan peradangan.

Baca Juga: Benarkah Kacang Bisa Menyebabkan Jerawat?

 

Sembari perawatan jerawat dengan es batu, kamu bisa banget kepoin aplikasi Titipku. di aplikasi ini, ada banyak produk pasar atau produk supermarket yang bisa kamu beli #DariRumah. Pesannya lewat aplikasi Titipku, nanti barangnya diantar oleh Jatiper di waktu yang kamu tentukan.

Soal biaya jangan takut! Titipku punya banyak promo yang bisa kamu pakai sehingga belanjaanmu jadi lebih hemat. Salah satu promo yang ada saat ini adalah Kejutan Diskon Asik. Promo ini bakal kasih kamu potongan harga sebesar Rp15.000, Rp35.000, dan Rp100.000. Menarik kan?

Download Titipku di sini!

Tinggalkan Balasan