Apa Benar Jengkol Lebih Efektif Lawan Kanker daripada Kemoterapi? – Manfaat Jengkol untuk Kanker

manfaat jengkol untuk kanker, jengkol bisa atasi kanker, jengkol lebih efektif daripada kemoterapi,

Titipku.com – Nama jengkol bukan lagi jenis makanan baru bagi orang Indonesia. Berbagai daerah di seluruh negara Indonesia juga dikenal sangat menyukai jengkol. Sebut saja Padang, Jakarta, dan Kalimantan Selatan.

Akan tetapi baru-baru ini banyak pesan yang tersiar di sosial media bahwa makanan dengan bau yang jadi dihindari ini, ternyata bisa membunuh sel kanker.

manfaat jengkol untuk kanker, jengkol bisa atasi kanker, jengkol lebih efektif daripada kemoterapi,

Tak tanggung lagi, bahkan disebut juga oleh peneliti bahwa jengkol 10.000 kali lebih efektif daripada kemoterapi. Wow, benarkah jengkol lebih efektif lawan kanker? Simak manfaat jengkol untuk kanker berikut yang kami lansir dari bangka.tribunnews.com,

Menurut lembaga kesehatan Swedia, Institut of Health Science, jengkol ternyata mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik. Tidak hanya mengandung protein, kalsium, fosfor, dan zat besi, jengkol juga mengandung banyak vitamin.

Vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C (paling banyak kandungannya) bisa kita temukan di dalam jengkol. Senyawa yang terkandung dalam jengkol ini bisa membunuh manfaat pada tubuh termasuk membunuh sel kanker.

Fakta ini juga diperkuat dengan hasil penelitian dari Universitas Sains Malaysia. Penelitian ini dibuat untuk menunjukkan pengaruh ekstraksi jengkol dalam menghambat pertumbuhan penyakit seperti kanker, peradangan kronis di sistem imun dan diabetes.

Hasilnya, ekstraksi jengkol mengandung begitu banyak antioksidan dan saat diuji cobakan pada sel-sel tikus, menunjukkan hasil yang sangat positif lho. Ekstrak jengkol bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker dan penyakit lain yang menyebabkan peradangan dalam tubuh.

Penelitian lain dari Institute of Health Sciences juga membenarkan bahwa senyawa ini 10.000 kali lebih baik dari produk adriamycin, obat kemoterapi. Jengkol terbukti secara sains mempunyai dua manfaat untuk manusia dalam menghadapi sel kanker.

Ini bisa menjadi alternatif pengobatan untuk kanker dan sampai saat ini masih terus dikembangkan oleh peneliti. Tidak hanya melawan kanker, jengkol juga sangat baik dikonsumsi bagi kamu yang mempunyai penyakit lain. Misal, peradangan pada lambung, penyakit infeksi cacing di daluran penceranaan, diabetes sampai mencegah anemia.

 

manfaat jengkol untuk kanker, jengkol bisa atasi kanker, jengkol lebih efektif daripada kemoterapi,

Nah loh, jangan jijik dulu, jangan iyuh-iyuh dulu, kamu yang sudah tahu khasiatnya mendadak doyan sama jengkol ini deh!

Tapi… Konsumsi jengkol juga tidak sembarang ya! Harus diikuti dengan konsumsi air putih yang banyak karena jengkol mengandung asam jengkol yang akan mempengaruhi kinerja ginjal jika terlalu banyak. Kalau kata orang dulu, jengkolen. 😀

Demikian manfaat jengkol untuk kanker yang perlu kamu tahu. Semoga bermanfaat yah!

Ayo Beli Jengkol dari Pasar via Titipku!

Jengkol dengan khasiat ampuhnya bisa kamu beli langsung dari pasar lho! Tak perlu repot, kamu cukup pesan aja melalui Titipku. Kamu pesan, kami yang antar. Simpel kan? Download aplikasinya sekarang yah!! 🙂

sumber: bangka.tribunnews.com.

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan