Ini Manfaat Kentos Kelapa yang Sering Diabaikan

Titipku – Kentos kelapa adalah cikal bakal tunas kelapa yang biasa ditemukan pada buah kelapa yang sudah tua. Menariknya, kentos kelapa ini memiliki sejumlah manfaat yang jarang diketahui, atau bahkan diabaikan. Berikut manfaatnya:

 

  1. Meningkatkan kinerja otak

Kentos kelapa mengandung omega 3 yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan dan pertumbuhan otak. Asam lemak omega 3 tidak diproduksi oleh tubuh, sehingga untuk mendapatkannya harus dengan mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3.

  1. Mencegah anemia

Kandungan zat besi pada cikal bakal tunas kelapa dipercaya mampu mengatasi kekurangan darah atau anemia. Zat besi merupakan salah satu komponen utama dalam bahan pembentukan trombosit.

  1. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang tinggi pada kentos kelapa mampu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin A. Asupan tambahan vitamin A bagi tubuh dibutuhkan, salah satunya untuk menjaga kesehatan mata. Kesehatan mata sangatlah penting, terlebih lagi di era digital saat ini, di mana mata sering menatap lama layar HP atau komputer.

  1. Menjegah penyakit liver

Cikal bakal tunas kelapa mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan penyakit, termasuk virus dan bakteri penyebab penyakit liver. Dan bukan hanya penyakit liver, jika kekebalan tubuh meningkat maka otomatis segala jenis penyakit pun sulit untuk menyerang tubuh.

  1. Mencegah penyakit jantung koroner

Cikal bakal tunas kelapa mengandung asam lemak tak jenuh yang mampu mengatasi kolestrol jahat yang menyumbat pembulu darah. Dengan mengonsumsi kentos kelapa, risiko penyakit jantung koroner akan lebih kecil kemungkinannya untuk menyerang. 

 

Kentos Kelapa

Nah itu dia lima manfaat dari kentos kelapa yang sering diabaikan! Tak hanya kentosnya, pada dasarnya daging dan air buah kelapa juga mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi tubuh. Bagi kamu yang ingin beli buah kelapa, bisa belanja #DariRumah pakai Titipku.

Ada berbagai macam promo yang disediakan Titipku untuk para kamu para Nitipers lho. Salah satunya adalah Promo JADIHEMAT. Promo ini akan memberikanmu potongan biaya kirim atau ongkir. Jadi, biaya ongkir tiap belanjaanmu bisa jadi lebih hemat!

Tunggu apa lagi! Download Titipku di sini.

Tinggalkan Balasan