Manfaat Lemon

Titipku – Sepertinya sudah banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui buah lemon. Buah yang kayak akan Vitamin C ini ternyata memiliki berbagai manfaat. Salah satunya, lemon juga kayak akan manfaat bagi kulot wajah.

Penasaran? Simak yuk apa saja manfaat lemon untuk wajah!

1. Mengatasi Jerawat Membandel

Manfaat lemon untuk wajah yang utama adalah untuk mengatasi jerawat yang membandel atau meradang. Sejumlah penelitian telah menyimpulkan bahwa lemon mengandung efek antibakteri yang kuat sehingga dapat mengatasi jerawat yang disebabkan oleh bakteri.

Selain itu, manfaat lemon untuk wajah berjerawat juga dapat mengurangi proses peradangan saat jerawat sedang terbentuk. Khasiat ini diperoleh dari efek anti radang pada lemon karena sifat asamnya.

2. Menyamarkan Bekas Jerawat

Selain mengatasi jerawat yang membandel atau meradang, manfaat lemon untuk kulit juga baik untuk menyamarkan bekas jerawat. Khasiat ini diperoleh dari salah satu kandungan lemon, yakni bentuk alami dari AHA (alpha hydrocy acid).

Perasan lemon mengandung asam sitrat yang bersifat eksfolian. Kandungan ini dapat melepaskan sisa-sisa sel kulit mati. Dengan begitu, bekas jerawat yang merupakan sel kulit yang rusak akan cepat terganti
dengan sel kulit baru.

3. Membuat Kulit Lebih Cerah

Asam sitrat dan vitamin C pada lemon bisa mencerahkan kulit dari waktu ke waktu. Vitamin C memang dikenal sebagai antioksidan jempolan untuk menetralkan radikal bebas dan mendongkrak produksi kolagen.

Manfaat lemon untuk wajah yang satu ini dapat membantu menyamarkan noda hitam pada wajah anda.

4. Atasi Komedo di Wajah

Komedo atau yang disebut sebagai blackhead terbentuk akibat adanya penumpukan sel kulit mati yang terjadi pada permukaan kulit wajah. Nah, manfaat lemon untuk wajah dapat membantu mengatasi komedo yang telah terbentuk.

Khasiat tersebut diperoleh dari salah satu kandungan lemon, yakni asam sitrat yang berguna untuk mengangkat sisa sel kulit mati.

#dirumahaja

Manfaat lemon ini bisa kamu dapatkan melalui Titipku. Kamu bisa membeli produk kecantikan berbahan lemon melalui UMKM yang tergabung dalam aplikasi Titipku.

Kapan lagi belanja tanpa keluar rumah. Sekaligus mendukung dan mensejahterakan UMKM Indonesia. Yuk, Titip belanja di Titipku aja!

Tinggalkan Balasan