Manfaat Sawi Putih yang Dapat Menyehatkan Tubuh

sawi, sawi putih, manfaat sawi putih, chinese cabbage

sawi, sawi putih, manfaat sawi putih, chinese cabbage

Bicara soal capcay, pasti tak lepas dari sawi putih. Sawi putih memang menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan capcay. Teksturnya yang renyah membuat sawi putih digemari sebagian orang. Tapi, disamping itu semua, ada juga sejumlah manfaat menyehatkan dari sawi putih yang perlu Anda tahu juga loh.

Kira-kira apa saja ya manfaat menyehatkan dari sawi putih? Yuk simak informasi dari idntimes.com berikut ini!

 

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Perlu Anda ketahui bahwa sawi putih ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Pasalnya dalam sawi putih terdapat kandungan vitamin A dan alfa-karoten yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata dan mampu membantu tubuh menangkal sejumlah penyakit mata, seperti katarak dan rabun.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sawi putih juga bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai ancaman radikal bebas yang menyerang tubuh. Dalam sawi putih terdapat kandungan zat antioksidan dan antiinflamasi yang berperan sebagai pelindung tubuh dari segala serangan radikal bebas.

  1. Mencegah Kanker

Banyak orang tidak tau bahwa sebenarnya sawi putih adalah salah satu jenis sayuran yang ampuh dalam mencegah terjadinya kanker. Sawi putih mengandung glucosinolate yang berperan dalam menangkal pertumbuhan sel kanker pada tubuh.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Percaya atau tidak sawi putih ternyata memiliki manfaat yang dapat membantu menurunkan berat badan lho, sehingga sangat cocok untuk Anda konsumsi selama menjalankan program diet. Sawi putih mengandung mineral dan serat yang amat tinggi. Kedua kandungan ini lah yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

  1. Baik Untuk Kesehatan Kulit

Keinginan untuk memiliki kulit yang sehat dan cantik adalah dambaan bagi setiap orang. Untuk mendapatkan kulit cerah, Anda dapat mengonsumsi sawi putih secara rutin. Di dalam sawi putih terdapat kandungan vitamin C dan vitamin E yang mana dapat membantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Selain itu, sawi putih juga mengandung antioksidan polifenol yang ampuh dalam memerangi segala kerutan dan tanda-tanda penuaan dini.

 

Butuh sawi putih? Beli saja di Titipku! Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

Tinggalkan Balasan